HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Dubes Ceko Berkunjung ke Pemko Medan

r
Wakil Walikota Medan Aulia Rachman menerima kunjungan Dubes Ceko Jaroslav Dolecek. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan : Duta Besar Republik Ceko, Jaroslav Dolecek berkunjung ke Pemerintahan Kota [Pemko] Medan yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Medan Aulia Rachman mewakili Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Kantor Walikota Medan, Selasa (27/4/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Jaroslav menyampaikan rencana kunjungan Menteri Lingkungan Hidup Ceko ke Medan pada 9 Juni mendatang. Diharapkan, dari kunjungan tersebut terjalin kerjasama antara antara Pemko Medan dengan Ceko.

Dubes Ceko ini mengatakan, Menteri Lingkungan Hidup Ceko akan datang bersama para pengusaha. Dengan demikian, lanjutnya, para pengusaha di Medan dapat melakukan pertemuan dengan para pengusaha Ceko.

Jaroslav mengatakan, pada pertemuan ini akan terbuka kesempatan bagi para pengusaha Medan dan Ceko untuk menjajaki hubungan kerjasama. Ditambahkannya, para pengusaha juga dapat melihat-lihat peluang bisnis yang memberikan keuntungan pada kedua belah pihak.

Dalam kunjungan itu, tambah Jaroslav, pihaknya juga akan mempresentasikan tentang kerjasama pariwisata, lingkungan hidup, dan transportasi kereta api. Diharapkan kunjungan ini dapat melahirkan kerjasama yang kongkrit antara Pemko Medan dengan Ceko.

Wakil Walikota Medan Aulia Rachman didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, menyambut baik kunjungan dari Dubes Ceko ini. Kota Medan, sebut Aulia, membutuhkan investasi untuk mendukung program-program pembangunan yang lebih baik lagi ke depan. 

Pada pertemuan itu, Jaroslav juga memuji penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan Pemko Medan, termasuk soal pemberlakuan test, tracing, treathment. Dia juga sangat setuju sosialisasi 3M terus digencarkan selain terus melakukan vaksinasi. Menurutnya, kebijakan meniadakan mudik lebaran juga tepat dan harus dijalankan dengan tegas. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *