HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Komisi E DPRD Sumut Desak Disdik Segera Tentukan Tanggal Pembelajaran Tatap Muka

Ketua Komisi E DPRD Sumut Dimas Tri Adji. Foto (Dok Redaksimedan)


Redaksimedan
 : Komisi E DPRD Sumatera Utara mendesak Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara segera menetapkan tanggal kapan sekolah pembelajaran tatap muka [PTM] di Sumatera Utara diberlakukan.

"Kita tidak mau mendengar ada bahasa akan segera, mempercepat, segera mungkin, tapi harus tentukan tanggal supaya kesiapannya mengejar tanggal tersebut," kata Ketua Komisi E DPRD Sumut Dimas Tri Adji kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (1/4/2021).

Politisi Partai Nasdem itu mendesak Dinas Pendidikan Sumut harus berani membuat gebrakan yang terukur terkait pembelajaran tatap muka tanpa harus menunggu bulan Juli.

Apalagi pada pagi hari tadi saat mengikuti acara di Aula Tengku Rizal Nurdin di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, kata Dimas, pihak Pemprov Sumut menyampaikan saat ini daerah-daerah di kabupaten/kota di Sumatera Utara sudah cenderung menuju ke zona hijau dan otomatis akan mempercepat pembelajaran tatap muka.

Desakan ini, tegas Dimas, menindaklanjuti Rapat Dengar Pendapat Komisi E DPRD Sumut dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut beberapa waktu lalu serta kunjungan kerja Komisi E DPRD Sumut ke Provinsi Sumatera Barat, dimana di Provinsi Sumatera Barat sejak Januari 2021 sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Selain Provinsi Sumatera Barat, ungkap Dimas, provinsi yang akan memberlakukan pembelajaran tatap muka pada April 2021 nanti diantaranya Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi DKI Jakarta dan di Provinsi Jawa Tengah.

"Di Provinsi Sumatera Utara kapan?. Kita sepakat bulan Juli itu sudah berjalan pembelajaran tatap muka seutuhnya. Oleh karena itu sebelum bulan Juli, Pemprov Sumut sudah harus berani tentukan tanggal kapan sekolah pembelajaran tatap muka itu dilakukan secara terbatas seperti di provinsi lain," kata Dimas.

Menurut Dimas, berapa sekolah dulu diberlakukan, di daerah mana dulu diberlakukan, sebab kalau tidak sekarang kita tidak tau nanti mengukur evaluasinya untuk bulan Juli dilaksanakan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *