HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

TP PKK Kota Medan Harus Memberikan Manfaat Nyata Bagi Masyarakat

Wakil Walikota Medan Aulia Rachman saat menghadiri peringatan HKG PKK ke 49 Kota Medan. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Kehadiran TP PKK Kota Medan diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kota Medan. Artiya, PKK Kota Medan harus mampu merangkul seluruh masyarakat, khususnya para pelaku UMKM yang ada di Kota Medan.

Demikian disampaikan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Wakil Walikota Medan H Aulia Rachman saat menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak [HKG] PKK ke 49 Kota Medan Tahun 2021, di Gedung PKK Kota Medan, Kamis (8/4/2021).

“PKK Kota Medan harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat salah satunya dengan menyampaikan program Pemko Medan kepada masyarakat mengenai pengembangan UMKM yang ada di Kota Medan,” kata Wakil Walikota Medan Aulia Rachman.

Disampaikan Aulia, Pemko Medan memiliki program membangun satu sentra ekonomi kreatif di tiap-tiap kelurahan yang ada di Kota Medan. Tujuanya agar produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM ini dapat terserap dengan baik.

“Pemko Medan ingin menghidupkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini, salah satunya dengan membangun sentra ekonomi kreatif di tiap-tiap kelurahan, nanti produk-produk yang mereka hasilkan dapat kita gunakan seperti makan dan minum di Pemko Medan dapat menggunakan produk dari UMKM kita,” ujar Aulia.

Kerena itulah Wakil Walikota Medan ingin agar seluruh pengurus PKK dapat menginformasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai program Pemko Medan tersebut. “PKK harus menyampaikan program ini kepada masyarakat, sudah saatnya kita merangkul semua pelaku UMKM kita, membantu mereka agar dapat berkembang dengan menyerap produk-produk yang mereka buat,” kata Aulia.

Peringatan HKG PKK ke 49 tingkat Kota Medan ini ditandai pula dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu dan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan tarian multi etnis.

Peringatan HKG ini turut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution, Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Shaula Arindianti Aulia Rachman, Wakil Ketua II TP PKK Kota Medan, Ismiralda Wiriya Alrahman beserta unsur pengurus lainya.

Hadir juga perwakilan dari Persit KCK Kodim 0201/BS dan Bhayangkari Polrestabes Medan, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan beserta camat se-kota Medan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *