HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Dirut PDAM Tirtanadi Sumut : Idul Fitri Meraih Kemenangan Jiwa

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut, Kabir Bedi. Foto (ist)


Redaksimedan
: Setelah berpuasa di Bulan Ramadhan selama satu bulan, maka umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita.

"Hakikat Idul Fitri adalah meraih kemenangan jiwa bagi yang melaksanakan puasa Ramadhan, jiwa ataupun hati kita ketika merayakan Idul Fitri ada ketenangan dan kedamaian batin itulah kemenangan yang sesungguhnya," kata Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut, Kabir Bedi di ruang kerjanya, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (10/5/2021).

Kabir Bedi mengatakan itu ketika dimintai komentarnya yang akan merayakan Idul Fitri di masa pandemi Covid-19.

Disampaikan Kabir Bedi, jika kita [umat Islam-red] melaksanakan puasa dengan benar sesuai syariah yang telah ditentukan, maka ketika masuk 1 Syawal, hati menjadi tenang, damai serta akan mampu mensyukuri seluruh nikmat yang diberikan Allah SWT.

Berdasarkan hadist shohih, lanjut Kabir Bedi, ada dua kenikmatan yang dirasakan orang berpuasa, yakni pertama ketika berbuka puasa yang kedua nanti ketika bertemu dengan Allah SWT.

"Nah, di dunia saja kita sudah merasakan nikmatnya berpuasa, salah satunya ketika berbuka puasa, apalagi nanti ketika bertemu dengan Allah SWT, maka siapapun orangnya [muslim-red] ketika mendengar suara takbiran dapat dipastikan hatinya akan tenang dan damai," ujar Kabir Bedi.

Oleh karena itu sambung Kabir Bedi, melaksanakan Idul Fitri di masa pandemi tentunya merasakan suasana kebatinan yang sangat mengharukan dengan jiwa yang pasrah, sehingga mendatangkan ketenangan seraya berdoa kiranya Allah SWT segera mengangkat Covid-19.

"Jangan lupa ketika nanti kita selesai melaksanakan sholat Id, marilah kita berdoa kepada Allah SWT agar Covid-19 ini segera diangkatNYA, karena doa pada 1 Syawal InsyaALLAH akan dikabulkan oleh Allah SWT," pinta Kabir Bedi. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *