HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Resmikan Pengoperasian IPAM Denai PDAM Tirtanadi Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memukul gong sebagai tanda diresmikannya pengoperasian IPAM Denai PDAM Tirtanadi Sumut. Foto (ist)


Redaksimedan
: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meresmikan pengoperasian Instalasi Pengolahan Air Minum [IPAM] Denai dengan kapasitas 240 liter/detik yang berlokasi di Jalan Panglima Denai, Pasar V Medan, Kamis (27/5/2021).

IPAM Denai ini kerjasama Perusahaan Daerah Air Minum [PDAM] Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara dengan pihak swasta.

Pengoperasian IPAM Denai ini ditandai dengan penandatanganan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut, Kabir Bedi serta Direktur PT Tirta Nusantara Sukses, Sutarman dilanjutkan dengan pemukulan gong.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, air merupakan kebutuhan yang tidak bisa tergantikan.

"Dengan beroperasinya IPAM Denai ini nantinya masyarakat sekitar sudah merasakan air bersih dan Pemprov Sumut akan mendukung sepenuhnya kerjasama dengan pihak swasta yang dilakukan Tirtanadi untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat," kata Edy Rahmayadi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut, Kabir Bedi mengatakan, manajemen PDAM Tirtanadi akan terus berbenah untuk mengejar target 12.500 liter/detik kebutuhan Kota Medan sekitarnya dengan melakukan terobosan antara lain kerjasama dengan pihak swasta.

"Kami akan terus melakukan terobosan untuk memenuhi kebutuhan air di Kota Medan, untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar pada tahun 2022 masalah kekurangan debit air dapat teratasi sesuai ketentuan yang berlaku," kata Kabir Bedi.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Sumut, Ikbal Hanafi Hasibuan, Anggota Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Sumut, Silmi, Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Sumut, Feby Milanie.

Kemudian hadir juga Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Sumut, Jhoni Mulyadi, Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut, Fauzan Nasution, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, Sekda Kota Medan, Wirya Alrahman, mewakili Kejatisu dan Poldasu serta undangan lainnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *