HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Harga Bahan Pokok di Sumatera Utara Stabil

Mendag RI Muhammad Lutfi didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau pasar. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan
: Menteri Perdagangan [Mendag] RI, Muhammad Lutfi menyampaikan, harga bahan pokok di Provinsi Sumatera Utara stabil.

Bahkan Mendag Muhammad Lutfi memuji kinerja Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, karena menurut Mendag, harga bahan pokok di Sumatera Utara merupakan salah satu yang terbaik, stabil dan terjangkau di Sumatera.

"Harga bahan pokok di Sumatera Utara merupakan salah satu yang terbaik, stabil, dan terjangkau di Sumatera. Mudah-mudahan hal ini menjadi bekal dalam menghadapi puasa dan lebaran supaya lebih khusyuk dalam beribadah,” ujar Mendag Muhammad Lutfi usai meninjau Pasar Rakyat Jawa Belawan Kota Medan dan Pasar Raya Medan Metropolitan Trade Centre [MMTC] Kabupaten Deliserdang bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Sabtu (1/5).

Saat meninjau pasar, Mendag Muhammad Lutfi dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga mengunjungi satu demi satu pedagang, sambil berdiskusi.

Pedagang menyampaikan harapannya kepada Gubernur dan Menteri agar ke depan harga di pasar bisa tetap stabil, sehingga pedagang tidak merugi.

Mendag pun menyampaikan, pemerintah pusat dan daerah terus berupaya menjaga agar pasokan dan harga bahan pokok tetap stabil.

"Bila harga stabil, daya beli masyarakat pun dapat menjangkaunya, apalagi di saat pandemi seperti saat ini, bersama Pak Gubernur kita berkomitmen untuk sesegera mungkin memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumut, sehingga daya beli masyarakat kembali pulih,” ujar Lutfi kepada pedagang.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengakui bahwa kondisi ekonomi di daerah sedikit terganggu akibat pandemi dan berdampak pada pembeli yang sedikit.

"Menjelang hari lebaran ada kenaikan sedikit itu wajar, apalagi ditambah dengan kondisi pandemi seperti saat ini, kalau kita bisa atur yang jualan dan yang belanja insya Allah, semua akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Edy, Pemerintah Provinsi Sumut akan terus mengupayakan langkah-langkah yang terukur, salah satunya dengan melakukan percepatan penyerapan anggaran dengan segera, baik itu APBD maupun dari APBN,  diharapkan dengan uang  itu dapat beredar [berputar] di masyarakat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *