HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Sumut Dorong Percepat Pembangunan Jalan Tembus Rumah Liang-Kabanjahe

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Foto (Redaksimedan)


Redaksimedan
: Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting mendesak Pemkab Karo agar mempercepat proses pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan tembus di Desa Rumah Liang. 

Selain itu, Ketua DPRD Sumut mendukung pembangunan Jalan Simpang Tuntungan ke Berastagi atau Sembahe Elok. 

Hal itu disampaikan Baskami Ginting saat melakukan pertemuan dengan Bupati Karo, Cory Sriwati Sebayang di Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Jumat (30/4/2021).

Rencana jalan alternatif menuju Medan, yaitu jalan tembus dari Desa Serdang, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo menuju Desa Rumah Liang, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang [Desa Liang Pematang].

Menurut hasil survei, masih ada jalan setapak dari Desa Serdang yang harus dilalui berkisar 2-3 jam berjalan kaki melewati hutan baru tiba di Desa Liang Pematang, baru menuju Desa Buntu, lewat Desa Tiga Juhar, tembus ke Lubuk Pakam. 

Bahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam pertemuan antara Ketua DPRD Sumut, Bupati Deliserdang dan Bupati Karo di rumah dinas Gubsu beberapa waktu yang lalu menyampaikan dukungannya untuk percepatan pembangunan jalan tembus menghubungkan Desa Barus Jahe, Kabupaten Karo dengan Desa Rumah Liang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tinggal menunggu izin Kementerian Lingkungan Hidup [KLH] untuk pemakaian kawasan hutan dimana Gubsu saat itu menyampaikan pihaknya akan memfasilitasi pertemuan dengan Menteri KLH. 

Oleh karena begitu besarnya dukungan Pemerintah Provinsi, Ketua DPRD Baskami Ginting meminta Pemkab Karo serius dalam pelaksanaan perencanaannya.

"Dewan [DPRD Sumut] akan mengawal hingga pembangunan jalan itu benar-benar terwujud," tegas Baskami Ginting. 

Bupati Karo, Cory Sebayang dalam pertemuan itu menyampaikan apresiasi atas dorongan Ketua DPRD Sumut. Pihaknya berjanji akan menuntaskan kekurangan persyaratan dari pihaknya untuk kemudian menjadi satu bagian dalam paket rencana pembangunan jalan Rumah Liang. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *