HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Rescuer Basarnas Medan Diberangkatkan Evakuasi Medivac ABK Kapal Berbendera Perancis

Tim Rescuer Basarnas Medan berangkat untuk melakukan evakuasi medivac. Foto (ist)


Redaksimedan : Petugas Siaga Radio dan Komunikasi Kantor SAR Medan menerima informasi dari Owner PT Optik Marime Indonesia yang merupakan agent kapal terkait adanya seorang Anak Buah Kapal [ABK] MV ILE DE RE berbendera Perancis mengalami stroke.

Tim berjumlah 24 orang terdiri dari Rescuer Basarnas Medan, ABK KN SAR Medan 01, Polairud Poldasu, Karantina Kesehatan dan Agen kapal berangkat menggunakan Kapal KN SAR Medan 01 menuju lokasi yang di Nahkodai Capt Rahmat Surbakti dan dipimpin langsung Kasi Ops Kantor SAR Medan Zul Indra.

Menurut informasi yang diterima, Kapal berbendera Perancis tersebut merupakan jenis kapal Project Kabel Laut sedang melaksanakan pengerjaan pemasangan kabel laut disepanjang Selat Malaka wilayah Indonesia mulai dari Kepulauan Karimun hingga wilayah terluar Aceh.

Sekitar pukul 08.45 Wib, salah seorang ABK mendapatkan perawatan di rumah sakit yang berada di dalam kapal tersebut yang menunjukkan gejala awal jari telunjuk korban mati rasa [kesemutan], gangguan bicara, dan Paralisi Unirateral Kanan.

Kemudian korban dilakukan perawatan intensif dan pihak kapal menghubungi Kantor SAR Medan guna meminta pertolongan evakuasi korban.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Medan, Zul Indra mengatakan, pukul 14.00 Wib kita berangkat dari Dermaga Pelabuhan Belawan menuju lokasi kapal tersebut dan sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan pihak kapal terkait titik koordinat pertemuan kapal guna evakuasi.

Sehingga melalui data tersebut, kata Zul Indra, jarak kita menuju kapal sekitar 36 NM dengan jarak tempuh sekitar 3,5 Jam.

Saat ini, ungkap Zul Indra, pihaknya masih terus berkoordinasi dengn pihak kapal untuk memastikan keadaan korban dan semoga evakuasi Medivac berjalan lancar. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *