HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Resmikan Rumah Sakit Umum Mahkota Bidadari

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melihat peralatan medis yang ada di Rumah Sakit Mahkota Bidadari. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan
: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meresmikan Rumah Sakit Umum Mahkota Bidadari yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (8/6/2021).

Hadir dalam acara peresmian rumah sakit tersebut diantaranya Wakil Bupati Langkat Syah Afandin dan tokoh masyarakat Sumut Syamsul Arifin.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengingatkan bahwa rumah sakit di Sumatera Utara agar menyediakan ruang isolasi sebanyak 30 persen untuk ruang isolasi pasien Covid-19, sehingga seluruh pasien Covid-19 dapat ditangani dengan baik.

Edy Rahmayadi juga mengapresiasi rumah sakit yang telah menyediakan ruang isolasi untuk pasien Covid-19. "Apresiasi kepada rumah sakit yang telah menyediakan ruang isolasi, kondisi kita saat ini memerlukan ruangan isolasi, kita perlu tempat berteduhnya rakyat yang mengalami kesulitan," kata Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga meminta masyarakat tetap dan terus menjalankan protokol kesehatan. Menurutnya masih ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan dan menyepelekan Covid-19, padahal sangat mengerikan.

Kepada seluruh rumah sakit di daerah ini, Edy Rahmayadi juga mengingatkan, agar melakukan tindakan yang benar, serta menjaga semangat dan tenaga dalam penanganan terhadap pasien Covid-19.

"Saya harapkan lakukan perawatan yang benar, sehingga perawatan pasien dapat dilakukan dengan efektif dan efisien,” pesannya.

Direktur Rumah Sakit Umum Mahkota Bidadari Firmansyah mengharapkan rumah sakit tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar Gebang. Rumah sakit tersebut menyediakan 50 persen atau 100 tempat tidurnya untuk jadi tempat isolasi pasien Covid-19. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *