HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Raih WTP Merupakan Capaian yang Diraih Walikota Medan Memasuki 100 Hari Kerja

Predikat WTP yang diberikan BPK RI kepada Pemko Medan yang diterima Walikota Medan Bobby Nasution. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Pemerintah Kota [Pemko] Medan berhasil mendapatkan predikat membanggakan dari Badan Pemeriksa Keuangan [BPK] RI Perwakilan Sumut yakni Wajar Tanpa Pengecualian [WTP] atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah [LKPD] Kota Medan Tahun Anggaran 2020.

Keberhasilan ini merupakan capaian yang diraih Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memasuki 100 hari kerjanya sejak dilantik menjadi walikota 

Sebelumnya, selama bertahun-tahun, Pemko Medan hanya berhasil mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian [WDP] atas LKPD yang disampaikan.

Namun, sejak di bawah kepemimpinan Bobby Nasution, LKPD terus diperbaiki sehingga sesuai dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi, dan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan.

Atas keberhasilan ini, Bobby Nasution pun menyampaikan ucapan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, berkat kerja keras dan komitmen kita semua, Pemko Medan berhasil mendapatkan predikat opini WTP LHP atas LKPD dari BPK RI Perwakilan Sumut. Tentunya ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa,” kata Bobby Nasution saat menerima LHP LKPD di Kantor BPK RI Perwakilan Sumut, beberapa hari lalu.

Meski demikian, ungkap Bobby Nasution, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki, sehingga laporan keuangan yang dihasilkan transparan dan akuntabel sesuai saran yang direkomendasikan.

Untuk itu, Bobby Nasution akan terus mendorong seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan untuk terus melakukan perbaikan berkelanjutan dan sistematik.

Di samping itu, Bobby Nasution juga mengungkapkan, Pemko Medan akan melaksanakan semua rekomendasi yang disarankan BPK sehingga laporan keuangan akan menjadi lebih baik ke depannya.

Ditambah lagi, semua perbaikan yang telah dan akan dilaksanakan akan disesuaikan dengan rencana aksi [action plan] yang telah diprogramkan.

Untuk mewujudkan hal itu, Bobby Nasution sangat mengharapkan dukungan penuh BPK RI Perwakilan Sumut. “Kami mengharapkan BPK terus melakukan pendampingan agar laporan keuangan Pemko Medan senantiasa transparan dan akuntabel sesuai dengan Standar Akutansi Pemerintah [SAP] serta peraturan yang berlaku,” harapnya.

Bobby Nasution juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemko Medan tidak cepat puas dengan keberhasilan ini, justru harus dijadikan sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja lagi ke depannya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *