HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Azmi Yuli Sitorus Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Pegajahan

Anggota DPRD Sumut H Azmi Yuli Sitorus melakukan kegiatan reses di Kecamatan Pegajahan. Foto (ist)


Redaksimedan
: Anggota DPRD Sumut H Azmi Yuli Sitorus menyerap aspirasi masyarakat saat melakukan kegiatan reses di Desa Pegajahan, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kegiatan reses III Masa Persidangan II Tahun 2020/2021 Daerah Pemilihan Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi itu dilakukan H Azmi Yuli Sitorus pada Jumat (9/7/2021)

"Reses di Kecamatan Pegajahan ini merupakan lokasi kelima yang dikunjungi. Dalam setiap kegiatan reses ada enam kali, jadi selama setahun ada 18 kali pertemuan," ujar H Azmi Yuli.

Selain kegiatan reses, kata Azmi Yuli, Anggota DPRD Sumut juga melakukan kunjungan kerja pemerintahan di kabupaten/kota, ada juga sosialisasi peraturan daerah dalam setahun 22 kali pertemuan.

"Tentunya dengan pertemuan ini semakin sering dan semakin dekat rasa kekeluargaan dan silaturahmi kita di daerah pemilihan saya," ujar Azmi Yuli dihadapan masyarakat Desa Pegajahan, Kecamatan Pegajahan.

Disampaikan politisi Partai Gerindra Sumut ini, kegiatan reses hari ini untuk menampung aspirasi masyarakat di 12 desa yang ada di Kecamatan Pegajahan.

Karena begitu besarnya APBD Sumut diatas 10 triliun lebih, kata Azmi Yuli, untuk itu hadirnya saya disini untuk membawa program-program yang ada di Pemerintahan Provinsi Sumut.

"Karena masih ada waktu tiga tahun lagi saya menjabat, manfaatkan saya, karena ini bentuk komitmen politik saya untuk memenuhi janji-janji semasa kampanye," ujarnya.

"Program usulan yang masuk lewat aspirasi saya inshaa Allah sudah terealisasi tahun 2021, seperti rehab 50 unit Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan Tanjung Beringin sedang dalam pengerjaan. Bulan Desember tahun 2020 telah terealisasi bantuan rehab masjid, gereja, rumah sekolah," ungkapnya.

Untuk bidang pertanian, sebut Azmi Yuli, ada program jalan usaha tani, bantuan bibit bawang, padi, jagung, gandum, cabe dan pupuknya, alsintan, bantuan ternak, asuransi BPI seperti BPJS sebesar Rp42 ribu per bulan dan setahunnya Rp500 ribu.

Kemudian ada bantuan gendang nasyid, rebana dan baju seragam untuk kelompok perwiritan, bantuan bola volley lengkap dengan netnya untuk remaja.

"Tiga Tahun kedepan saya fokus di lahan pertanian, utamanya jalan usaha tani. Tahun 2022 saya fokus untuk Kecamatan Pegajahan, Perbaungan, dan Pantai Cermin bantuan rumah tidak layak huni," terangnya.

Azmi Yuli menekankan, bahwa pada setiap resesnya sebagai Anggota DPRD Sumut, dirinya menghadirkan kader-kader terbaik Partai Gerindra baik dari tingkat PAC, DPC, DPD maupun DPR RI untuk turun ditengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Camat Pegajahan, Syafruddin yang juga mantan Camat Tanjung Beringin ini mengamini apa yang disampaikan Anggota DPRD Sumut HAzmi Yuli Sitorus terkait usulan 50 unit Rumah Tidak Layak Huni berkat usulan aspirasi yang disampaikannya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Harapannya program serupa di Kecamatan Pegajahan dapat juga direalisasikan," ujarnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *