HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Lantik Bupati Mandailing Natal dan Bupati Labuhanbatu Selatan

Gubernur Sumut Lantik Bupati Mandailing Natal dan Bupati Labuhanbatu Selatan. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan
: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik dua pasangan bupati dan wakil bupati hasil Pilkada Serentak yang lalu.

Pasangan bupati yang dilantik adalah Bupati Mandailing Natal M Jakfar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution serta Bupati Labuhanbatu Selatan Edimin dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Ahmad Padli Tanjung.

Pelantikan kedua pasangan bupati tersebut dilakukan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut yang berada di Jalan Sudirman Medan, Kamis (22/7/2021).

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi meminta agar kepala daerah dan wakilnya segera menyelesaikan berbagai permasalahan daerah.

Di Kabupaten Mandailing Natal, kata Edy Rahmayadi, ada beberapa permasalahan seperti stunting dan TBC yang tinggi, penambangan liar, dan infrastruktur.

Sementara di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Edy Rahmayadi mengharapkan penyerapan anggaran bisa dilakukan secara maksimal.

"Banyak pekerjaan di sana, karena tanah begitu subur, tanah yang bisa mendorong perekonomian, ada kopi, sayur mayur yang sangat menjanjikan,” kata Edy Rahmayadi usai pelantikan didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Edy Rahmayadi juga meminta agar para kepala daerah langsung mengkonsolidasikan setiap pihak terkait. Serta mencari tahu apa yang harus dilakukan terlebih dahulu dan menjadi prioritas.

Edy juga berpesan, agar semua bersatu dan bersinergi tanpa melihat ke belakang. Saat ini yang terpenting adalah mensejahterakan masyarakat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *