HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Organisasi Buruh di Sumut Gelar Diskusi 'Buruh Melek Politik'

Beberapa organisasi buruh di Sumut gelar diskusi bertajuk 'Buruh Melek Polik'. Foto (ist)


Redaksimedan
:  Beberapa organisasi buruh di Sumatera Utara menggelar diskusi perdana terkait rencana menghidupkan kembali mesin partai politiknya yakni Partai Buruh.

Diskusi tersebut digelar di Kantor Sekretariat DPW FSPMI Sumut di Kabupaten Deliserdang, Selasa (27/7/2021) 

Diskusi yang bertajuk 'Buruh Melek Politik' itu dihadiri beberapa elemen buruh di Sumatera Utara yang tampak semangat.

Ketua FSPMI Sumut, Willy Agus Utomo dalam pertemuan tersebut menyampaikan, hari ini kaum buruh, tani, nelayan, miskin kota, miskin desa, dan kaum marginal lainya, makin susah saja kondisi kehidupannya.

Hal ini, kata dia, tidak dipungkiri semua kebijakan yang diputuskan melalui kancah politik dianggap belum berpihak pada rakyat kecil.

Berangkat dari kesadaran itu, ungkap Willy, sudah saatnya kaum buruh dan marginal lainya menyatukan suaranya yang selama ini di delegasikan ke partai-partai yang justru dianggap tidak mewakili klas kaum buruh, sehingga suara-suara kaum buruh selama ini tidak pernah didengar oleh penguasa yang dipilih melalui partai politik. 

"Bahkan peraturan dan regulasi dari pemerintah banyak yang mengebiri hak kaum buruh dan rakyat kecil, contoh Omnibus Law tidak hanya hak buruh yang nyata dikebiri atau dikurangi, hak sosial rakyat kecil lainya juga berdampak," ujar Willy disela pertemuan.

Willy menambahkan, pembahasan Partai Buruh juga sudah jauh hari diwacanakan oleh elemen organisasi besar buruh dan organisasi lainya di nasional.

"Untuk itu, kita di daerah Sumatera Utara, harus melek politik, ayo kita mempersiapkan diri untuk konsolidasi keakar rumput, yakni klas pekerja buruh dan rakyat marginal lainya," ajak Willy kepada semua peserta rapat yang hadir. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *