HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Personil SAR Parapat Danau Toba Berhasil Evakuasi Pengendara Bermotor Masuk Jurang

Tim SAR dari Pos SAR Parapat Danau Toba sedang mengevakuasi pengendara bermotor yang terjatuh ke jurang. Foto (ist)


Redaksimedan
: Tim SAR dari Pos SAR Parapat Danau Toba berhasil mengevakuasi seorang pengendara bermotor yang mengalami kecelakaan tunggal hingga terjatuh ke jurang tepatnya dekat Jembatan Sera-sera, Kecamatan Girsang.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Jumat malam (23/7/2021) sekira pukul 21.55 Wib saat korban atas nama Renol Siahaan warga Jalan Sosorpea Ajibata, Kecamatan Toba hendak pulang menuju rumahnya.

Untuk kejadiannya, sebut Sariman, pelapor atas nama Rio Sihite melihat korban terjatuh ke dalam jurang di dekat Jembatan Sera-sera, Kecamatan Girsang saat berkendara menggunakan sepeda motor saat menuju ke kediamannya di Ajibata.

Selanjutnya, kata Sariman, rekan korban tersebut melapor ke pihak Polsek Parapat untuk meminta bantuan SAR.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, ungkap Sariman Sitorus, setelah menerima laporan tersebut, Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba Hisar Turnip langsung memimpin pergerakan personil guna melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban.

Setibanya tim sampai dilokasi, kata Sariman, tim yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Parapat, Polsek Parapat, Dinkes Parapat dan warga langsung berupaya mengevakuasi korban dari dalam jurang, hingga akhirnya sekitar pukul 23.30 Wib korban berhasil dievakuasi dalam keadaan hidup.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip mengatakan, korban berhasil kita evakuasi dari jurang dengan kedalaman 25 meter, saat dievakuasi korban mengalami luka-luka dan fraktur ekstrimitas bawah kiri, selanjutnya korban telah dievakuasi ke RSU Parapat guna perawatan lebih lanjut.

Dengan berhasil dievakuasi nya korban, kata Hisar Turnip, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, selanjutnya tim yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terimakasih. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *