HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Sumut Apresiasi Perjuangan Atlet Karo Harumkan Nama Daerah

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Foto (dok Redaksimedan)


Redaksimedan
: Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting mengapresiasi perjuangan atlet-atlet Kabupaten Karo yang mampu mengharumkan nama daerah.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting saat melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor 1 tahun 2020 tentang Keolahragaan di halaman Sekretariat KONI Kabupaten Karo, Kamis (19/08/2021).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Wakil Ketua Umum II H Sakiruddin, Sekretaris Umum Chairul Azmi Hutasuhut serta Wakil Ketua Bidang Organisasi Muhammad Zeinizen.

Hadir juga Wakil Bupati Karo Theofilus Ginting, Kepala Bappeda Karo, Ketua KONI Karo,  jajaran pengurus KONI Karo dan para pengurus cabang olahraga serta pengurus koordinator kecamatan se Kabupaten Karo.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sumut meminta Pemkab Karo memasukkan anggaran pembinaan olahraga, mengingat selama ini prestasi atlet Karo cukup menjanjikan yakni juara umum kedua Porprovsu 2015 dan 2019 juara umum ketiga.

"Apalagi untuk PON Papua saya dengar ada 12 atlet Karo membawa nama Sumut, ini wajib jadi perhatian,’’ ujar politisi PDI Perjuangan Sumatera Utara ini.

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mendesak Pemkab Karo serius dalam menangani prestasi olahraga karena nama daerah pasti terangkat.

Pada kesempatan itu Baskami Ginting menyampaikan jika Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor 1 tahun 2020 merupakan hak inisiatif dewan yang merupakan implementasi dari keberhasilan Sumut dan Aceh memenangkan perjuangan menjadi tuan rumah PON 2024.

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meminta kepada Pemkab Karo agar segera membuat Perda yang sama agar sinergitas peraturan provinsi dapat terwujud.

Baskami akan mendorong rekan-rekannya di Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karo menjadi inisiator pembuatan Perda Keolahragaan.

Wakil Bupati Karo Theo Ginting dalam pertemuan itu menyampaikan akan memperjuangkan anggaran pembinaan olahraga dalam APBD Karo.

Dirinya mengapresiasi perjuangan Ketua DPRD Sumut dan Ketua Umum KONI Sumut dalam menggelorakan Perda Keolahragaan di Sumut dalam upaya melindungi para pelaku olahraga.

Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis pada paparannya menyampaikan terbentuknya Peraturan Daerah Provinsi Sumut tentang Keolahragaan merupakan turunan dari UU Sistem Keolahragaan Nasional.

Ketua Umum KONI Jhon Ismadi mendorong Pemkab Karo agar menyiapkan Perda Keolahragaan dengan merujuk kepada Perda yang sama di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Manfaat Perda dimana tugas dan wewenang dari pemerintah, tanggungjawab pemda, dalam hal pembinaan dan pengembangan olahraga, pendidikan, prestasi dan disabilitas.

Selain itu perda juga untuk perlindungan kepada pelaku olahraga harus dilaksanakan. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *