HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

GBI Salurkan Bantuan Bahan Kebutuhan Pokok kepada Komunitas Media di Medan

Pemberian bantuan kepada komunitas media oleh Gerej Bethel Indonesia. Foto (ist)


Redaksimedan
: Gereja Bethel Indonesia [GBI] Rumah Persembahan yang berada di Jalan Jamin Ginting Medan memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada komunitas media di Kota Medan.

Kegiatan tersebut dipersembahkan PT Wilmar Group bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional [YSKI] dan Peduli Sumut.

Penyerahan bantuan diberikan kepada sejumlah organisasi media yakni Persatuan Wartawan Indonesia [PWI], Ikatan Wartawan Online [IWO],  Jaringan Media Siber Indonesia [JMSI], Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia [IJTI], Pewarta Foto Indonesia [PFI], Serikat Media Siber Indonesia [SMSI] serta Aliansi Jurnalis Independent [AJI] dan seniman.

Penyerahan bantuan dipersiapkan dengan tertib sesuai protokol kesehatan. Terlihat para tamu yang datang dipersilahkan duduk di masing-masing kursi yang berjarak 1 meter satu sama lain, dan memasuki lokasi juga dipersiapkan beberapa tempat pencuci tangan.

RE Nainggolan sebagai tokoh masyarakat mengatakan, jangan dilihat apa yang diberikan, namun dilihat dari keikhlasan dalam pemberian dan perhatian tersebut.

"Apa yang diberikan sedikit bisa mengobati di massa pandemi. Kita memang harus benar-benar ikuti prosedur kesehatan agar dapat mengurangi dampak pandemi," katanya, Jumat (10/9/2021).

Sementara itu, Ketua PWI Sumut, Hermansjah mengatakan bahwa kerjasama dengan yayasan ini sudah berjalan 10 tahun dengan media. Apalagi hari ini yayasan memberikan sembako untuk 575 wartawan.

"Terimakasih kami ucapkan, kerjasama kita dengan Surya Kebenaran yang sudah sekitar 10 tahun, jadi kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebagai wartawan kita harus berjibaku meliput berita ke lokasi sehingga ada beberapa kawan kita yang terpapar Covid-19," ujarnya.

Ketua JMSI Sumut, Ryanto Aghly mengapresiasi bantuan dari YSKI, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap insan pers, pihaknya berharap tidak hanya GBI, akan tetapi komponen masyarakat lain untuk bisa perduli terhadap kondisi wartawan untuk saat ini, karena pada dasarnya wartawan juga terdampak dimasa pandemi ini.

"Kemudian kepada Walikota Medan kita mengapresiasi kebijakan walikota dalam upaya menekan laju pandemi Covid-19 di Kota Medan, ini sebagai bukti keseriusan walikota dengan menjadikan hotel soft sebagai tempat  isoman kemudian program-program lokdown ditiap lingkungan dan kondisi masyarakat yang terpapar itu beliau sangat peduli dan itu sangat kita apresisasi, khususnya dari kita JMSI," ujarnya.

Walikota Medan, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan terus memantau kinerjanya dengan solid dalam mengatasi Covid-19 agar tidak meluas. Inilah kondisi saat ini, dan komunitas media juga berperanan dalam hal itu.

"Kita terus menerus konsisten, ini bentuk kepedulian kita, semoga Covid-19 ini bisa selesai. Selain itu kami ucapkan terimakasih pada Pak RE Nainggolan yang banyak memberi masukan. Saya mengajak teman-teman media berkolaborasi agar Medan bisa maju," katanya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *