HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pembelajaran Tatap Muka, Ketua DPRD Sumut Ingatkan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Foto (Dok Redaksimedan)


Redaksimedan
: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka [PTM] di kabupaten/kota per 1 September 2021 dengan tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Baskami Ginting juga meminta Dinas Pendidikan harus memantau sekolah-sekolah secara berkelanjutan.

"PTM kita dukung, tapi Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya harus turun ke sekolah memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dijalankan secara ketat," ujar Baskami Ginting di Medan, Rabu (1/9/2021).

Politisi PDI Perjuangan Sumut ini merespon diberlakukannya PTM di sekolah-sekolah mulai dari pendidikan PAUD/TK, SD, SMP, SMA, SMK dan sederajat dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan disiplin serta harus diikuti dengan pengawasan maksimal dari Dinas pendidikan.

Kemudian, juga memastikan program vaksinasi bagi kalangan guru dan siswa di masing-masing sekolah, khususnya kepala sekolah dan guru-guru sudah divaksin Covid-19.

Menurut Baskami, langkah PTM harus ditindaklanjuti dengan gerak cepat Dinas Pendidikan Sumut dan jajarannya di kabupaten/kota untuk terus mengawasi dan mencermati kebutuhan vaksin.

"Caranya yakni harus turun ke sekolah-sekolah, bilamana ditemukan guru-guru dan siswa terpapar dan belum vaksin agar dilaporkan ke gubernur," ujarnya. 

Baskami juga mengingatkan, daerah kabupaten/kota yang masih masuk kategori zona merah level 4, PTM ditunda sampai daerah tersebut benar-benar masuk zona hijau. Daerah yang zona merah tetap lakukan pembelajaran dengan metoda daring.

Terkait ada beberapa kabupaten/kota yang belum diizinkan melaksanakan PTM, sebut Baskami, perlu ada upaya sungguh-sungguh dari kepala daerah bersangkutan untuk terus menggencarkan protokol kesehatan.

"Semua aparat pemerintahan mulai dari kepala desa, lurah, camat hingga bupati/walikota diminta bahu-bahu ajak masyarakat untuk sadar bahaya Covid-19," katanya.

Karena, tambah Baskami, keseriusan kepala daerah sangat dapat membantu mempercepat penanganan Covid-19. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *