HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Polres Asahan Gencarkan Gasuling Damas

Gerakan Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas yang dilakukan Polres Asahan. Foto (ist)


Redaksimedan
: Polres Asahan Polda Sumatera Utara gencarkan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas [Gasuling Damas] di sejumlah masjid yang ada di wilayah hukum Polres Asahan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memperkuat tali silaturahim bersama warga di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH mengatakan, Gasuling Damas ini untuk memperkuat hubungan vertikal secara bersama-sama dan silaturahim horizontal sesama manusia bisa akrab dan kekeluargaan bersama warga di wilayah hukum Polres Asahan.

Polres Asahan dan Polsek jajaran, sebut dia, melaksanakan Gasuling Damas di beberapa masjid di wilayah Polres Asahan pada Rabu(1/9/2021) sekira pukul 05.00 Wib yang dilaksanakan setiap hari.

Disampaikan AKBP Putu Yudha, Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat yang dilakukan jajaran personil nya memberikan ceramah/edukasi kepada para jamaah masjid untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, kata dia, pihaknya mengajak warga masyarakat dan para jamaah masjid untuk bersama-sama menangkal berita hoax, ujaran kebencian, adu domba, isu sara yang dapat memecah belah NKRI.

"Untuk itu masyarakat turut serta menjaga Harkamtibmas," sebut Kapolres Asahan.

Dikesempatan tersebut juga, ungkap AKBP Putu Yudha, pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan antara lain: berupa tertib berlalu lintas, jauhi narkoba, bijak menggunakan media sosial, patuhi protokoler kesehatan, tingkatkan toleransi antar umat beragama, jauhi paham-paham radikal. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *