HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Raker DPRD Sumut Lahirkan Rekomendasi Prioritas di Tahun 2022

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting [tengah] bersama para Wakil Ketua DPRD Sumut. Foto (ist)


Redaksimedan
: Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Baskami Ginting mengungkapkan, DPRD Provinsi Sumut baru saja melakukan rapat kerja dari tanggal 23 sampai 26 September 2021.

Baskami menuturkan, rapat yang dilaksanakan di The Hill and Resort Sibolangit itu, menghasilkan rekomendasi untuk beberapa hal prioritas Sumatera Utara di tahun depan [2022].

"Beberapa rekomendasi diantaranya perbaikan jalan, pembangunan infrastruktur, pengembangan desa, peningkatan pengawasan untuk pencegahan peredaran narkoba," kata Baskami Ginting dalam siaran persnya, Selasa (28/9/2021).

Rekomendasi tersebut, papar Baskami, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara.

Politisi PDI Perjuangan Sumatera Utara ini menyampaikan, rapat yang juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dimulai dengan penyampaian laporan hasil pelaksanaan rencana kerja tahun 2021.

"Lalu diikuti rencana kerja tahun 2022 alat kelengkapan dewan seperti Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan Badan Kehormatan," jelasnya. 

Kemudian diikuti laporan hasil pelaksanaan rencana kerja, Komisi A, Komisi B, Komisi C, Komisi D dan Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara. 

Baskami berharap, rencana hasil kerja DPRD Sumut tahun 2022 ini menjadi acuan legislasi. Juga fungsi kontrol dan anggaran lebih berkualitas, efektif, akuntabel dalam mewujudkan APBD yang berpihak kepada rakyat. 

Dijelaskan Baskami Ginting, ketiga fungsi pokok DPRD itulah yang harus menjadi pedoman agar aspirasi rakyat Sumatera Utara dapat diakomodir oleh penyelenggara pemerintahan di Provinsi Sumatera Utara. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *