HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Seluruh TP PKK di Sumut Diminta Ikut Berperan Cegah Kekerasan Rumah Tangga

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis saat memberi arahan kepada TP PKK se Kota Pematangsiantar. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan : Seluruh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga [TP-PKK] yang ada di Provinsi Sumatera Utara diminta tidak cuek dan ikut berperan dalam mencegah kekerasan rumah tangga.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis saat memberi arahan kepada TP PKK se-Kota Pematangsiantar di Aula Serbaguna Bappeda, Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar, Selasa (21/9/2021).

"Ibu tidak boleh cuek akan hal [kekerasan pada anak] ini, kekerasan pada anak ini akan menjadi trauma berkelanjutan buat anak-anak," kata Nawal.

Jika mengetahui ada kekerasan rumah tangga maupun pada anak di sekitar lingkungan, Nawal meminta, pada anggota TP PKK agar tidak ragu melaporkannya pada pihak berwajib, seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan  Anak [PPPA] atau aparat penegak hukum.

"Sebagai ibu-ibu PKK, mari bersama-sama untuk menjaga anak-anak kita generasi bangsa, jangan sampai punya trauma mereka ini, " kata Nawal, didampingi Kepala Dinas PPPA Sumut Nurlela.

"Maka anak harus dihindarkan dari kekerasan dan diskriminasi, karena mereka ini adalah penerus cita-cita bangsa yang menjadi pilar utama pembangunan nasional, " ucap Nawal. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *