HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan di Pemko Medan

Walikota Medan Bobby Nasution saat mengikuti rapat bersama BPK RI Perwakilan Sumut. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Bobby Nasution berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan di Pemko Medan.

Salah satunya di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu [DPMPTSP] Kota Medan guna meningkatkan laju perekonomian di Kota Medan.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat menggelar rapat bersama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia [BPK RI] Perwakilan Sumut terkait Exit Meeting Pemeriksaan BPK atas Kinerja Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal, di Kantor Walikota Medan, Senin (6/9/2021).

Dalam rapat yang dihadiri langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan beserta jajaranya, Bobby mengungkapkan pemeriksaan yang dilakukan BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut ini menjadi bagian penting dalam perbaikan dan percepatan pembenahan DPMPTSP.

Pemeriksaan ini dilakukan bukan karena kondisi OPD tersebut buruk, kata Bobby, melainkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebab di tengah pandemi Covid-19 saat ini masyarakat tidak hanya ingin Pemko Medan fokus mengatasi permasalahan Covid-19 saja, tetapi juga fokus terhadap peningkatan pelayanan lainnya termasuk pelayanan perizinan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada BPK yang melakukan pemeriksaan, pemeriksaan ini perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan OPD tersebut terhadap masyarakat karena masyarakat ingin proses perizinan di Kota Medan berjalan dengan cepat sehingga dapat menunjang percepatan perekonomian di Kota Medan," kata Bobby Nasution didampingi Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Erisda Hutasoit dan Plt Inspektur, Laksamana Putra.

Bobby Nasution juga berpesan kepada Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Erisda Hutasoit yang baru menjabat agar secepatnya membenahi OPD yang saat ini di pimpinya.

"Ini menjadi tugas ibu untuk membenahinya, saya percaya dengan kemampuan ibu," pesan Bobby Nasution.

Dalam rapat tersebut, Bobby Nasution juga menanggapi beberapa pernyataan yang disampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan terkait dengan pemeriksaan permulaan yang telah dilakukan sembari melakukan diskusi bersama dengan seluruh peserta rapat yang hadir. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *