HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Tinjau Serbuan Vaksinasi yang Digelar AKABRI 1996

Walikota Medan Bobby Nasution menghadiri kegiatan vaksinasi yang digelar AKABRI 1996. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi massal yang digelar AKABRI 1996-Bharatasena di Shelter Lanud Soewondo Medan, Kamis (23/9/2021).

Diharapkan kegiatan ini akan membantu Pemko Medan dalam mensukseskan program vaksinasi sekaligus percepatan terwujudnya herd immunity di Kota Medan.

Serbuan vaksinasi massal yang dimulai pukul 08.00 Wib ini melibatkan puluhan vaksinator dari TNI AU, TNI AD, TNI AL serta Polri dengan target vaksinasi sebanyak 1.996 orang.

Selain itu kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini juga dirangkaikan dengan Bhakti Sosial berupa pembagian paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 serta pelatihan UMKM transisi.

Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan atau support yang diberikan AKABRI 1996-Bharatasena dengan digelarnya serbuan vaksinasi massa.

Tentunya, kata Bobby, kegiatan itu sangat membantu Pemko Medan dalam mensukseskan program vaksinasi sekaligus percepatan terwujudnya herd immunity di Kota Medan.

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih, semoga kegiatan vaksinasi massal yang digelar ini membawa keberkahan bagi semua, terutama bagi TNI dan Polri, khususnya angkatan 1996. Saya juga berharap mudah-mudahan ke depannya AKABRI 1996-Bharatasena bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat di Indonesia, terutama di Kota Medan dan Sumut," Jelas Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan AKABRI 1996-Bharatasena ini sangat membantu Pemko Medan dan masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

"Saya berharap kegiatan ini akan semakin mempercepat program vaksinasi di Kota Medan guna semakin terwujudnya herd Immunity," ujar Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga menyampaikan bahwa Kota Medan sebelumnya masuk dalam penerapan PPKM Level 4 kini sudah turun menjadi Level 3.

Meski demikian, Bobby Nasution menambahkan perlu ditekankan dalam pengamanan Covid-19 di Level 3 yakni dengan terus masif melaksanakan tracing, testing dan vaksinasi beserta ketertiban dalam melaksanakan protokol kesehatan itu sendiri.

"Saat ini PPKM di Kota Medan turun Level 3, namun masyarakat diminta untuk tetap mengikuti aturan PPKM Level 3. Selain itu tetap mentaati protokol kesehatan dengan ketat," kata Bobby. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *