HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pelaku UMKM Rumahan di Sumut Didorong Pasarkan Produk di Marketplace

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis saat membuka pelatihan pemberdayaan perempuan. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan
: Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah [UMKM] produksi rumahan di Sumatera Utara terus didorong untuk memasarkan produknya di marketplace atau pasar online.

Sehingga mampu menjangkau pasar yang lebih luas dan lebih mudah dalam bertransaksi.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara Nawal Lubis saat membuka Pelatihan Pemberdayaan Perempuan Bidang Ekonomi pada Organisasi Kemasyarakatan Kewenangan Provinsi Sumut, di Grand City Hall, Rabu (27/10/2021).

"Dengan pelatihan ini nantinya diharapkan dapat memudahkan UMKM dalam memasarkan produksi rumahan yang saat ini dapat dilakukan di marketplace. Dan harus lebih semangat lagi, karena dapat menghasilkan uang dari rumah, juga sekaligus dapat mengurus keluarga," ujar Nawal Lubis.

Dikatakannya, sejak pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, banyak kegiatan dan mobilitas sosial yang dibatasi. Karena itu, pemanfaatan marketplace menjadi keharusan bagi UMKM untuk memasarkan produk yang dihasilkan.

Untuk itu, melalui pelatihan tersebut, para peserta juga diharapkan mampu memanfaatkan teknologi dan platform marketplace yang tersedia untuk memasarkan hasil produksinya.

"Saya harap usai pelatihan ini seluruh produk sudah dapat dijangkau keseluruh Indonesia," katanya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *