HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Bahas Program Merdeka Belajar dengan Kemendikbud Ristek

Walikota Medan Bobby Nasution saat mengikuti rapat bersama Kemendikbud Ristek. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Bobby Nasution membahas program Merdeka Belajar dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi [Kemendikbud Ristek] Republik Indonesia di Rumah Dinas Walikota Medan, Sabtu malam (30/10/2021).

Kehadiran rombongan Kemendikbud Ristek yang dipimpin Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Iwan Syahril guna membahas mengenai penerapan program-program Kemendikbud Ristek di Kota Medan salah satunya program guru penggerak untuk mewujudkan Merdeka Belajar.

Bobby Nasution mengatakan, dari pertemuan ini apa yang menjadi program-program dari Kemendikbud Ristek dapat benar-benar diterapkan di Kota Medan.

Sebab menurut Bobby Nasution, selama ini masih ada program-program yang penerapanya belum maksimal dilapangan sehingga perlu dilakukan perbaikan guna meningkatkan mutu pendidikan di Kota Medan.

"Kita ingin agar program yang dimiliki Kemendikbud Ristek benar-benar dapat di implementasikan di Kota Medan, khususnya sekolah-sekolah yang ada di Kota Medan, seperti program guru penggerak dan sekolah penggerak," kata Bobby Nasution didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Topan OP Ginting.

Dalam pertemuan tersebut, Bobby Nasution juga mempertanyakan kepada Kemendikbud Ristek terkait Perda Kota Medan tentang Wajib Belajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah [MDTA], sehingga dapat benar-benar diterapkan di Kota Medan.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Iwan Syahril melalui pertemuan ini menjelaskan, Kemendikbud Ristek mendorong kebijakan-kebijakan strategis agar dapat diterapkan di Kota Medan mulai dari program guru penggerak untuk mewujudkan Merdeka Belajar di sekolah.

"Ini merupakan program kepemimpinan agar dapat membawa kemajuan pendidikan di Indonesia," kata Iwan Syahril. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *