HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Apresiasi Roadshow Limitless Esport Academy

Walikota Medan Bobby Nasution saat menjadi narasuber di acara Talkshow Esport. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Walikota Medan Bobby Nasution menyambut baik dan mengapresiasi diadakannya program Roadshow Limitless Esport Academy [LEAD]. Program ini diharapkan dapat menambah wawasan dan mengasah keterampilan para atlet Esport dan sebagai bentuk dukungan dalam perkembangan Esport di Kota Medan.

Demikian disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution ketika menjadi narasumber dalam Talkshow Esport yang merupakan rangkaian kegiatan Roadshow LEAD by Indihome yang digelar di Glass Home, Jalan Cut Mutia, Sabtu (30/10/2021).

Dijelaskan Bobby Nasution, sebagai bentuk dukungan dalam perkembangan ekosistem Esport, Pemko Medan berencana akan membuat kejuaraan Esport yang akan memperebutkan Piala Walikota Medan. Kejuaraan ini diharapkan dapat mengembangkan Esport dan membangkitkan kepercayaan masyarakat Kota Medan terhadap Esport.

“Di Kota Medan saat ini belum ada kejuaraan Esport, oleh karena itu kami Pemko Medan dalam beberapa bulan ini atau tahun depan, kami akan membuat kejuaraan Esport Piala Walikota Medan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan Esport dan membangkitkan kepercayaan orang tua bahwa kegiatan ini benar-benar dapat menjadi atlet, bukan hanya sekedar bermain game yang dinilai dapat membawa dampak yang buruk," Kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, perkembangan Esport sangat massif, tidak hanya di Kota Medan. Namun dukungan terhadap atlet Esport masih kurang sehingga harus lebih ditingkatkan. Artinya dukungan jaringan dan akses sudah baik. "Dukungan dari orang sekitar untuk atlet Esport yang masih kurang, sebab ini yang paling utama sedangkan pendukung lainnya sudah baik," Ujar Bobby Nasution.

Bobby Nasution menyampaikan, era digitalisasi yang saat ini kita rasakan ada dua sisi, yakni sisi positif dan negatif. Namun kita sepakati bersama bahwa game digital bukan bagian dari sisi negatif era digital, justru game merupakan sisi positif dari era digital yang ekosistem harus kita penuhi.

“Ekosistem Esport ini harus kita penuhi mulai dari hulu sampai dengan hilir, sehingga menjadikan game bukan di era digital bukan sisi negatif tetapi sisi positif," Imbuh Bobby Nasution. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *