HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Minta BPBD Kota Medan Fokus Antisipasi dan Tangani Bencana Banjir

Walikota Medan Bobby Nasution menjadi Pembina Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Kota Medan Tahun 2021. Foto (Diskominfo Medan) 

Redaksimedan : Walikota Medan Bobby Nasution meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Kota Medan fokus mengantisipasi dan menangani bencana banjir.  

"Bersama kita terus berusaha untuk mencegah juga menangani persoalan banjir. Tinggi genangan, luas genangan, dan intensitas genangan air harus bisa kita tekan. Dan keselamatan masyarakat tetap nomor satu," kata Bobby Nasution saat menjadi Pembina Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana [HKB] Kota Medan Tahun 2021, Minggu (24/10/2021) di Danau Siombak, Jalan Nippon Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan.

Pada perhelatan yang turut dihadiri Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu, Walikota Medan Bobby Nasution mengingatkan penting mengantisipasi dan deteksi dini dalam penanganan bencana.

Disebutkannya, informasi yang diterimanya kemungkinan curah hujan akan semakin tinggi.

Dalam apel yang turut diikuti unsur Forkopimda, Kepala BPBD Kota Medan, Muhammad Husni, para Asisten Setda dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Tagana, Pramuka, dan pegiat dan relawan kebencanaan itu, Bobby Nasution juga berharap, peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana ini tidak sekedar seremoni.

Tema peringatan tahun ini yakni "Siap untuk Selamat, Kita Jaga Alam Jaga Kita",  lanjut Bobby Nasution, hendaknya dihayati dan diterapkan dalam tindakan.

"Kita maknai tema ini dengan perbuatan nyata. Persiapkan diri dan edukasi masyarakat agar tanggap bencana," pesan Bobby Nasution.  

Perhelatan ini diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya adalah bergotong-royong membersihkan dan mengangkat sampah dari Danau Siombak dengan mengerahkan puluhan perahu karet.

Dalam perhelatan ini, sangat terasa semangat kolaborasi BPBD Medan dengan berbagai komponen masyarakat.

"Kita memang harus menyatupadukan segenap potensi dan berkolaborasi dalam mencegah dan menangani bencana," ujar Kepala BPBD Medan, Muhammad Husni. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *