HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Tinjau Pembetonan di Gang Lomba Tanjung Mulia Hilir

Walikota Medan Bobby Nasution meninjau pembetonan di Gang Lomba, Tanjung Mulia Hilir. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Bobby Nasution meninjau pembetonan Gang Lomba, Lingkungan 15, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (6/11/2021).

Peninjauan itu dilakukan Bobby Nasution untuk memastikan program yang bersumber dari Dana Kelurahan ini berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan.

Didampingi Plt Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan Ferry Ichsan, Plt Kadis Pendidikan Topan OP Ginting, Kabag Tapem Ridho Nasution, Kabag Prokopim Arrahman Pane, serta Camat Medan Deli, Ferry Suheri, Walikota Medan Bobby Nasution mengecek kondisi gang buntu yang telah siap untuk dibeton tersebut.

Kehadiran Bobby Nasution disambut gembira warga sekitar. Pasalnya, selama ini kondisi gang tersebut memprihatinkan dan selalu digenangi air jika hujan karena permukaan lebih rendah dari jalan.

Saat peninjauan tersebut, Bobby Nasution juga menyoroti parit kecil di depan sebagian rumah warga. Ia minta parit itu segera diperbaiki,  sebab tidak sesuai standar.

"Setiap kali melakukan pembetonan, baik gang maupun jalan, perhatikan drainase. Jika drainase sesuai standar, tentunya saat hujan deras gang maupun jalan yang telah selesai dibeton tidak tergenang lagi," kata Bobby Nasution.

Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra Saputra menerangkan, pembetonan Gang Lomba yang terletak di Lingkungan 15 ini sepanjang 68,5 meter dengan lebar 2,5 meter dan tebal 15 centimeter.

"Sistem pengadaannya swakelola dan pelaksananya kelompok masyarakat,  sedangkan penyediaan bahannya melalui e-katalog. Sedangkan anggarannya sebesar Rp52 juta," ungkap Hendra Saputra.

Dia menyebutkan, pembetonan di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir dengan menggunakan dana kelurahan juga terdapat di sembilan titik lagi.

Kesembilan titik tersebut ungkap Hendra, Alfaka II-IV Lingkungan IV, Alfaka IX Lingkungan VI, Gang Wakaf  Lingkungan VIII, Gang Saudara Lingkungan 14, Gang Turi Lingkungan 17, Lorong Toba Lingkungan 18, Lorong Gereja Lingkungan 19, Gang Rukun Lingkungan 22 dan Kawat II Ujung Lingkungan 22. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *