HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Jadikan Momen Refleksi Akhir Tahun Sebagai Kajian Diri

Pj Sekda Provinsi Sumut Afifi Lubis pada acara Refleksi Akhir Tahun 2021 BPKAD Provinsi Sumut. Foto (Redaksimedan)


Redaksimedan
: Penjabat Sementara Sekretaris Daerah [Pj Sekda] Provinsi Sumatera Utara Afifi Lubis mengajak agar momen refleksi akhir tahun 2021 yang dilaksanakan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah [BPKAD] Provinsi Sumatera Utara adalah momen kajian diri, melihat kebelakang apa yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan ke depan.

"Merefleksikan ini adalah mengandung makna mengkoreksikan diri kita. Tentu koreksi yang terjadi menjadi bahan pertimbangan bagi kita untuk memproyeksikan di tahun mendatang," kata Afifi saat memberi sambutan pada kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah [BPKAD] Provinsi Sumatera Utara di Aula Gedung Bank Sumut, Selasa (28/12/2021).

Disampaikan Afifi, beberapa hari ke depan akan memasuki tahun 2021, maka selesailah tugas-tugas kerja di tahun 2021.

Menurut Afifi, tutup tahun merupakan sebuah kerja yang harus dituntaskan, sehingga semua aktifitas di tahun 2021 ini akan segera berakhir dan harus dipertanggungjawabkan sesuai dengan aturan.

"Kondisi ini perlu sejenak kita merenung ke belakang atas tugas-tugas yang kita lakukan. Saya sampaikan terimakasih kepada BPKAD bahwa yang sudah dilakukan BPKAD ini sudah berada pada tugas maksimal, dimana APBD Sumut tidak terlambat dan sudah berhasil menjalankan tugas itu," ujar Afifi.

Pada kesempatan itu, Afifi menyampaikan bahwa TPID Provinsi Sumut berhasil meraih sebuah prestasi terbaik se Sumatera, lima besar se Indonesia. "Reward yang didapat dana insentif daerah atas prestasi itu," kata Afifi.

Kemarin TPID berhasil meraih sebuah pretasi terbaik se Sumatera, lima besar se Indonesia. Reward kita dapat dana insentif daerah atas pretasi itu.

Pemprov Sumut, sebut Afifi, lewat konsepnya bersama Bank Indonesia membuat sebuah formula penanganan untuk menekan inflasi. Regulasi yang diciptakan mampu memberikan program yang baik, angka inflasi cukup terkendali.

"Upaya yang dilakukan TPID termasuk Bank Indonesia memberi manfaat besar bagi pretasi Sumut," kata Afifi seraya menambahkan pengelolaan APBD Sumut, penetapan APBD Sumut yang tepat waktu ini perlu terus dipertahankan," kata Afifi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *