HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Sumut Minta Pemda Monitor Harga Sembako Jelang Nataru

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Foto (Dok Redaksimedan)


Redaksimedan
: Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting meminta pemerintah kabupaten dan kota di Sumatera Utara melalui dinas terkait agar memantau harga kebutuhan bahan pokok di pasar.

Menurut Baskami, menjelang hari natal dan tahun baru [Nataru], pemerintah perlu mengantisipasi terjadinya lonjakan harga dan juga penimbunan sembako yang kerap terjadi jelang hari besar. 

"Saya mendengar adanya kenaikan harga untuk ayam dan ikan karena kelangkaan persediaan di sejumlah pasar di Medan. Saya kira ini mesti menjadi perhatian kita bersama," kata Baskami Ginting, Selasa (21/12/2021). 

Baskami mengungkapkan, kenaikan harga juga bisa disebabkan oleh permainan para spekulan yang mengambil keuntungan sepihak. 

Politisi senior PDI Perjuangan itu menyarankan pihak berwenang untuk segera turun ke lapangan melakukan operasi pasar. 

"Tujuannya untuk menstabilkan harga bahan pokok dan memantau pelaku usaha yang menimbun barang," imbuhnya. 

Menurut Baskami, di tengah kondisi pandemi Covid-19, maka tidak boleh menambah beban masyarakat demi keuntungan sepihak. 

Tak hanya itu, kata Baskami, tingginya curah hujan dan potensi cuaca ekstrim akhir-akhir ini juga dapat menurunkan produktivitas sejumlah komoditas. 

"Sehingga perlu ada upaya sinergisitas dari semua pihak agar tidak terjadi kelangkaan persediaan dan melonjaknya harga-harga," ungkapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *