HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PT KAI Divre I Sumut Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang

Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang Kereta Api. Foto (Redaksimedan)


Redaksimedan
: PT Kereta Api Indonesia [KAI] Divre I Sumatera Utara melakukan sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang.

Kegiatan sosialisasi itu di lakukan di Perlintasan Sebidang di Jalan H Adam Malik Medan dan di Perlintasan Sebidang di Jalan Sekip Medan, Jumat (24/12/2021).

Pantauan di lapangan, tampak petugas dari PT KAI Divre I Sumut bersama personil Sat Lantas Polrestabes Medan dan Koramil 02/MP, Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara, Dinas Perhubungan Sumut, PT Jasa Raharja serta Dinas Perhubungan Kota Medan melakukan sosialisasi keselamatan kepada para pengguna jalan.

Dengan membentangkan spanduk dan poster-poster tentang keselamatan berlalu lintas di Perlintasan Sebidang, petugas juga membagikan masker dan stiker kepada pengguna jalan.

Zuhril Alim, Deputy Vice President PT KAI Divre I Sumut menyampaikan, PT KAI Divre I Sumut mencatat sejak Januari hingga Desember 2021 telah terjadi 19 kecelakaan di Perlintasan Sebidang Kereta Api.

"PT KAI Divre I Sumut mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama mentaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi Perlintasan Sebidang Kereta Api" ujar Zuhril Alim.

Sebagai bentuk upaya meningkatkan faktor keselamatan, ungkap Zuhril, PT KAI juga terus melakukan koordinasi bersama Ditjen Perkeretaapian Kemenhub dan Pemda setempat terkait penutupan sejumlah perlintasan sebidang.

Kecelakaan di Perlintasan Sebidang, kata Zuhril, tidak hanya merugikan pengguna jalan, tapi juga dapat merugikan PT KAI, tidak jarang perjalanan kereta api lain terhambat, kerusakan sarana atau prasarana perkeretaapian hingga petugas KAI yang terluka akibat kecelakaan di Perlintasan Sebidang. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *