HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tahanan Polsek Medan Baru Mendapatkan Vaksinasi Dosis I

Polsek Medan Baru melakukan kegiatan vaksinasi. Foto (ist/dok)


Redaksimedan
: Polsek Medan Baru Polrestabes Medan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk para tahanan. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalkan penyebaran virus Corona di dalam sel tahanan.

Dengan pengawalan petugas Reskrim Polsek Medan Baru, kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (15/12/2021) itu diikuti sebanyak 10 orang tahanan Polsek Medan Baru yang mendapatkan layanan vaksinasi oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Anugerah Ibu.

Kapolsek Medan Baru AKP Teuku Fathir Mustafa SIK MH didampingi Waka Polsek Medan Baru AKP Gabriella Angelia Gultom SIK MH mengatakan, ke 10 orang tahanan diberikan vaksin dosis pertama dengan menggunakan vaksin Sinovac.

"Kegiatan vaksinasi terhadap para tahanan sebagai salah satu bentuk pelayanan Polsek Medan Baru agar para tahanan yang ada didalam sel mendapat kekebalan imun [herd immunity] lebih baik, sehingga mereka terhindar dari virus Covid-19," ujar AKP Teuku Fathir, Kamis (16/12/2021).

"Meskipun mereka berstatus sebagai tahanan, namun para tahanan tetap diberikan hak yang sama untuk mendapatkan vaksinasi," sambung AKP Teuku Fathir Mustafa.

Selain itu, kata Kapolsek, kegiatan vaksinasi terhadap para tahanan juga sebagai upaya untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

"Kami Polsek Medan Baru akan terus mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 demi kesehatan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Baru," tandasnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *