HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

USU Siap Berkolaborasi Tingkatkan Kualitas SDM Wartawan di Sumut

Ketua PWI Sumut Fariandi Putra Sinik beraudiensi kepada Rektor USU Muryanto Amin. Foto (ist)


Redaksimedan
: Universitas Sumatera Utara [USU] siap berkolaborasi dan bersinergi mendukung PWI Sumut dalam peningkatan kualitas teknis SDM wartawan di Sumut.

Hal ini dikemukakan Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi didampingi Wakil Rektor I Dr Edy Ikhsan kepada Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, SE didampingi Wakil Ketua Austin Antariksa Tumengkol bersama Ketua Dewan Kehormatan Provinsi [DKP] PWI Sumut M Syahrir dan pengurus lainnya ketika beraudiensi di Rumah Dinas Rektor Jalan Universitas, Selasa (14/12/2021).

Peningkatan teknik wartawan ini sejalan dengan sepuluh program kerja PWI Sumut yakni dari program pertama sampai ke delapan soal peningkatan SDM wartawan PWI Sumut, kesembilan perlindungan dan kesepuluh kesejahteraan wartawan.

"Kami juga akan memberikan kemudahan pada wartawan yang akan melanjutkan kuliah S2 di USU," paparnya sembari menyampaikan USU dan PWI Sumut akan melaksanakan MoU terkait hal ini.

Lebih lanjut rektor juga menyampaikan, USU juga akan membantu menghadirkan para ahli jurnalistik, jika PWI Sumut menggelar kegiatan seminar atau workshop terkait program jurnalistik guna pembobotan wartawan.

"USU juga siap membantu dan membimbing SDM wartawan yang tergabung dalam PWI Sumut meningkatkan kualitas terkait perkembangan media baru dewasa ini," jelasnya seraya menyampaikan Humas USU siap berkolaborasi terkait hal itu.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, SE menyambut baik atas perhatian Rektor USU Muryanto Amin.

"Terlebih Rektor USU mendukung program kerja Ketua PWI Sumut ke depannya yang berkaitan mengenai peningkatan SDM dengan memberikan kemudahan bagi wartawan anggota PWI jika ingin menimba ilmu melanjutkan perkuliahan di USU," ujar Farianda.

"Sekarang tergantung sama wartawannya, kita sudah fasilitasi dengan USU untuk peningkatan SDM wartawan khususnya anggota kita," sambung Farianda seraya menyampaikan audiensi juga sekaligus mengundang Rektor USU guna menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus PWI Sumut periode 2021-2026 yang akan berlangsung pada Sabtu (18/12/2021) di Hotel Garuda Plaza Medan.

Ke depannya, lanjutnya, PWI Sumut dan USU akan menindaklanjutinya dalam bentuk MoU agar programnya segera berjalan.

Silaturahmi antara Ketua PWI Sumut dengan Rektor USU berlangsung dengan penuh keakraban dan saling memberikan masukan untuk kemajuan dua institusi guna saling berkolaborasi. (Rel/RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *