HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sekda Kota Medan Minta OPD Segera Lakukan Belanja Daerah

Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman memimpin rapat  persiapan pelaksanaan program/kegiatan terencana TA 2022. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan, Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman memimpin rapat persiapan pelaksanaan program/kegiatan terencana TA 2022 di Kantor Walikota Medan, Rabu (15/12/2021).

Rapat persiapan pelaksanaan program/kegiatan terencana ini diikuti oleh asisten, para pimpinan OPD dan camat se-kota Medan. 

Dalam rapat tersebut, Wiriya Alrahman mengatakan, R-APBD Kota Medan tahun 2022 sudah disetujui oleh DPRD Kota Medan dan saat ini sedang di evaluasi oleh Pemprovsu untuk selanjutnya di tetapkan menjadi Peraturan Daerah Kota Medan. 

"Apabila tidak ada perubahan, maka di bulan Desember ini APBD Kota Medan tahun 2022 sudah ditetapkan," kata Wiriya Alrahman.

Oleh sebab itu, kata Wiriya, dengan  ditetapkannya APBD Kota Medan tahun 2022, maka dengan begitu proses pengadaan barang dan jasa sudah dapat dilakukan.

"Tidak ada alasan bagi OPD, pengadaan barang dan jasa baru dilakukan menunggu DPA dipegang, tetapi sudah dapat dilakukan sejak APBD ditetapkan," ujar Sekda.

Sekda ingin agar masing-masing OPD segera melakukan belanja daerah, hal tersebut sesuai dengan perintah Walikota Medan, Bobby Nasution agar mempercepat belanja daerah sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi di Kota Medan.

"Bapak Walikota ingin kita segera melakukan belanja daerah agar menjadi stimulus ekonomi di masyarakat," pungkasnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *