HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Presiden Joko Widodo Membuka Rakernas Basarnas

Pembukaan Rakernas Basarnas. Foto (ist)


Redaksimedan
: Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara resmi membuka Rakernas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan [Basarnas] melalui Daring dari Istana Negara, Jakarta, Senin (21/2/2022).

Dalam sambutannya, Presiden RI mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 50 kepada Basarnas dimana pada tahun ini Basarnas memasuki usia emas dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Basarnas yang selalu sigap membantu masyarakat, membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah diberbagai daerah tanpa mengenal sulitnya medan di lokasi kejadian.

"Saya perlu tegaskan beberapa hal yaitu pertama, perbanyak inovasi dengan memanfaatkan teknologi, kedua terus tingkatkan tensi SDM, ketiga perkuat sinergi dan kolaborasi, keempat perkuat pencegahan mitigasi, antisipasi dan sangat penting dilakukan edukasi dan pelatihan teknis SAR secara masif kepada masyarakat, kelima saya harapkan rakernas ini melahirkan gagasan-gagasan yang inovatif, implementatif terobosan-terobosan penting untuk meningkatkan pelayanan Basarnas kepada masyarakat," kata Presiden.

Kegiatan pembukaan rakernas ini dilaksanakan secara Daring melalui Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube yang diikuti 44 UPT Kantor SAR dan Balai Diklat Basarnas serta Forkopimda dibeberapa daerah, TNI/Polri dan Potensi SAR.

Pada kegiatan tersebut, pegawai Kantor SAR Medan bersama perwakilan Potensi SAR seperti TNI, Ditsamapta Poldasu, Brimob Poldasu, JSI, Kogana, Orari, Possi, BPBD Provsu, SAR MTA, VRI, dan beberapa Potensi SAR lainnya mengikuti pembukaan Rakernas melalui Zoom meeting di ruang Rapat Lantai 3 Kantor SAR Medan. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *