HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pembenahan Tujuh Lapangan di Kecamatan untuk Memasyarakatkan Olahraga

Walikota Medan Bobby Nasution saat meninjau lapangan sepak bola. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan menginstruksikan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan untuk segera membenahi tujuh lapangan sepak bola yang ada di kecamatan yang kewenangannya telah berpindah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga.

Pembenahan ketujuh lapangan sepak bola di kecamatan dilakukan Bobby Nasution, selain untuk memasyarakatkan olahraga, juga untuk menyokong bibit muda pemain PSMS Medan.

Artinya dari lapangan sepak bola tersebut nantinya diharapkan akan lahir generasi baru pemain PSMS Medan melalui sekolah sepak bola yang ada di setiap kecamatan tersebut.

Pembenahan lapangan sepak bola ini juga merupakan bukti bahwa Bobby Nasution memiliki kepedulian besar dalam mengembangkan bibit muda PSMS Medan.

"Pembenahan lapangan sepak bola ini dilakukan selain untuk memasyarakatkan olahraga juga untuk menyokong bibit muda pemain PSMS Medan. Artinya kita menginginkan PSMS kembali berjaya dengan upaya yang dilakukan dari dasar yakni melakukan perbaikan lapangan sepak bola termasuk lapangan Stadion Teladan dan Kebun Bunga yang merupakan tempat PSMS bertanding dan latihan," kata Bobby Nasution baru-baru ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga [Kadispora] Kota Medan, Pulungan Harahap mengungkapkan bahwa ketujuh lapangan yang diinstruksikan Walikota Medan untuk segera dibenahi adalah Lapangan Pertiwi di Kecamatan Medan Barat, Lapangan Helvetia di Kecamatan Medan Helvetia.

Kemudian Lapangan Martubung di Kecamatan Medan Labuhan, Lapangan Sejati di Kecamatan Medan Johor, Lapangan Gajah Mada Krakatau di Kecamatan Medan Timur, Lapangan Rengas Pulau di Kecamatan Medan Marelan dan Lapangan Tuntungan di Kecamatan Medan Tuntungan.

Dijelaskan Pulungan Harahap, detail terkait pembenahan ketujuh lapangan sepak bola yang ada di kecamatan itu nantinya fokus utamanya adalah lapangan sepak bola ditambah dengan sarana olahraga lainnya seperti jogging track, panjat tebing, basket, sepak takraw, serta sarana alat-alat olahraga.

"Fokus utama pembenahan yang dilakukan adalah lapangan sepak bola ditambah dengan sarana olahraga yang lebih umum untuk masyarakat seperti jogging track, alat olahraga, taman bermain anak, kantin dan kantor pengelola. Pembenahan ini diharapkan dapat memecah fokus masyarakat yang selama ini tertuju hanya ke Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng, khususnya masyarakat yang ada di Medan Utara," Jelas Kadispora ketika dikonfirmasi.

Lapangan pertama yang akan dilakukan pembenahan, sebutnya, adalah lapangan Pertiwi di Kecamatan Medan Barat, direncanakan di bulan April akan dimulai pembangunannya.

"Detail pembenahan yang dilakukan di lapangan Pertiwi adalah lapangan sepak bola mini ditambah dengan jogging track dan taman yang dilengkapi air mancur dan arena bermain anak," sebut Pulungan Harahap. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *