HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Sumut Kunjungi Graha Maria Annai Velangkanni

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengunjungi Graha Maria Annai Velangkanni. Foto (ist)


Redaksimedan
: Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengunjungi Graha Maria Annai Velangkanni yang berada di Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

Kunjungan yang dilakukan pada Rabu (16/3/2022) itu untuk melihat langsung perpaduan Gereja Katolik dengan arsitektur India Mughal sebagai simbol akulturasi yang harmonis.

Kedatangan Ketua DPRD Sumut Baskami itu disambut hangat Pastor James Bharataputra di halaman Graha Maria Annai Velangkanni yang kesehariannya tetap ramai dikunjungi masyarakat yang ingin melakukan doa di tempat tersebut.

Disampaikan Baskami Ginting, Provinsi Sumatera Utara memiliki tempat-tempat yang menyimbolkan keberagaman dan keharmonisan antar umat beragama.

"Saya kira, Provinsi Sumatera Utara dengan ibukotanya Medan memiliki bukti-bukti konkrit terkait keberagaman, keharmonisan dan penduduknya yang hidup rukun berdampingan,* ujar politisi senior PDI Perjuangan itu.

Baskami mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk tetap merawat keberagaman, kerukunan dan kemajemukan. "Jangan mau terkotak-kotak, karena daerah ini dikenal sebagai miniatur Indonesia," kata Baskami.

Seperti diketahui, sebut Baskami Ginting, bangunan Graha Maria Annai Velangkanni merupakan perpaduan Gereja Katolik dengan  arsitektur India Mughal merupakan simbol akulturasi yang harmonis.

"Bangunan tersebut patut menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Kita sebagai warga Sumut, wajib berbangga hati karena Sumut ini memiliki potensi yang luar biasa. Mari kita menatap masa depan, dengan optimisme sembari terus berbuat yang terbaik bagi negeri," ujarnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *