HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Jadi Pembicara di Leadership Training BEM Nusantara

Walikota Medan Bobby Nasution menjadi pembicara di kegiatan Leadership Training BEM Nusantara. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Walikota Medan Bobby Nasution menyampaikan, ketua suatu organisasi harus memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan sangat luar biasa. Terkhusus bagaimana untuk mencapai Indonesia Emas 2045, tepat pada 100 tahun Indonesia Merdeka.

Dikatakan Bobby Nasution, tahun 2045, jumlah penduduk Indonesia diperkirakan 300 jutaan lebih dan 70 persen diantaranya merupakan usia produktif.

Tentunya usia produktif ini, kata Bobby, nantinya yang akan menggerakkan seluruh sektor baik ekonomi, politik maupun sektor lainnya di Indonesia, termasuk para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan Leadership Training BEM Nusantara ini.

“Yang pertama sekali harus kita capai menuju Indonesia Emas 2045 yaitu bagaimana terwujudnya persatuan dan kesatuan sehingga menjadi landasan dasar kita untuk mewujudkannya. Ini bisa dimulai dari pemimpin-pemimpin yang ada di setiap daerah. Untuk itu pemimpin yang dipilih harus memiliki rasa nasionalisme. Sebab, dasar utamanya adalah nasionalisme sehingga kita memiliki pemahaman yang sama," kata Bobby Nasution saat menjadi pembicara dalam Leadership Training BEM Nusantara di Wisma Benteng Medan, Kamis (3/3/2022).

Bobby Nasution berharap dalam seminar ini perlu disampaikan bagaimana kepemimpinan itu harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi serta pengetahuan dan leadership yang dibentuk untuk melayani bukan dilayani. Untuk itu setiap pemimpin di organisasi apapun, ungkapnya, harus siap untuk melayani.

Bobby Nasution mengajak untuk menjadikan peristiwa yang terjadi saat ini menjadi pembelajaran, termasuk bencana yang terjadi sekaligus mengambil dari sisi positifnya. Seperti Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun ini, jelasnya, banyak yang bisa dijadikan pembelajaran.

Namun yang paling penting lagi, kata Bobby Nasution, bagaimana masyarakat Indonesia tidak hanya sebagai pengguna aplikasi saja tetapi dapat menjadikannya sebagai potensi ekonomi sehingga terwujudnya ekonomi lebih maju lagi kedepannya.

Leadership Training BEM Nusantara mengusung tema ‘Grand Design Mempersiapkan Pimpinan Muda 2024 Menuju Indonesia Emas 2045’. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *