HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Gelar Patroli Pastikan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Saat Mudik

Tim Patroli Bersama melaksanakan apel sebelum melakukan kegiatan patroli. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Pemerintah Kota [Pemko] Medan menggelar kegiatan Patroli Bersama dalam rangka pengamanan Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Jumat (29/4/2022).

Sasaran dari kegiatan Patroli Bersama itu adalah pool angkutan umum dan terminal.

Patroli Bersama ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik menggunakan angkutan umum menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Tim Patroli Bersama yang terdiri Satpol PP, TNI/Polri, Dishub, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial dan Dinas Kominfo serta Kecamatan Medan Amplas ini dipimpin oleh Kasat Pol PP Rakhmat Harahap diwakil Kabid SDM Satpol PP James.

Sebelum melakukan patroli, tim terlebih dahulu melakukan apel di halaman Kantor Kelurahan Siti Rejo II, Jalan Sisingamangaraja, kemudian tim bergerak melakukan Patroli Bersama dengan mengunjungi satu persatu pool angkutan umum di sepanjang Jalan Sisingamangaraja.

Kehadiran Tim Patroli Bersama ke pool angkutan umum melihat satu persatu masyarakat yang akan melakukan mudik untuk menerapkan protokol kesehatan selama berada di pool dan perjalanan.

Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, dengan hangat dan humanis tim patroli mengingatkan masyarakat tersebut untuk memakai masker agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak para penumpang, kami hadir disini untuk memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan dengan ketat. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang melakukan perjalanan ke kampung halaman dan kembali ke Kota Medan tetap dalam keadaan sehat," kata James.

Selanjutnya James juga mengingatkan kepada para pimpinan pool angkutan agar benar-benar memastikan masyarakat yang akan berangkat menggunakan armadanya memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Kami sampaikan rekan-rekan dapat memastikan masyarakat yang ada di pool angkutan untuk tetap menggunakan masker. Hanya makan minum saja masker boleh dilepas sementara. Tentunya ini untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama," ujar James kepada salah satu pimpinan pool angkutan umum. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *