HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Minta Rumah Warga yang Mudik Didata dan Jadi Rute Patroli

Walikota Medan Bobby Nasution. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Menjamin kenyamanan masyarakat menjadi poin penting yang disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution saat hadir dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2022 di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Senin (25/4/2022).

Sebab, tidak lama lagi, masyarakat terutama umat muslim Kota Medan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah.

"Pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk mudik. Namun, tentu ada potensi kerawanan di dalamnya. Maka dari itu, saya minta atensi dari kita semua. Pastikan, kehadiran kita untuk menghadirkan rasa nyaman kepada masyarakat. Saling berkolaborasi, berkoordinasi dan bersinergi," kata Walikota Medan Bobby Nasution pada rapat tersebut.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2022 itu juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Diungkapkan Bobby Nasution, selama mudik tentunya pasti akan banyak rumah masyarakat kosong karena ditinggal oleh pemiliknya.

Untuk itu, melalui jajaran di lingkungan Pemko Medan, Walikota Medan Bobby Nasution menginstruksikan agar dilakukan pendataan rumah-rumah yang kosong tersebut.

"Setelah didata, kita minta data tersebut jadi rujukan bagi rekan-rekan kepolisian untuk menjadi rute patroli. Tujuannya, memperkecil, mempersempit dan meminimalisir tingkat kejahatan dan kriminalitas," ujar Bobby seraya meminta seluruh personil terkait untuk ikut serta mendorong percepatan vaksinasi di masyarakat, khususnya booster.

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengungkapkan, tujuan digelarnya rapat ini guna menyamakan persepsi dan kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri, terutama kekuatan personil. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *