HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Tinjau TPU Simalingkar yang Rusak Terkena Arus Sungai

Walikota Medan Bobby Nasution meninjau TPU Simalingkar B yang terkena longsor akibat tergerus arus Sungai Babura. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan : Walikota Medan Bobby Nasution meninjau langsung Tempat Pemakaman Umum [TPU] Kristen Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan yang rusak terkena longsor akibat tergerus arus Sungai Babura.

Peninjauan itu langsung dilakukan Walikota Medan Bobby Nasution pada Rabu malam (20/4/2022) setelah mendapatkan informasi tersebut.

Terdapat beberapa makam yang amblas akibat kejadian itu dan makam yang berada di bibir sungai juga terdampak.

Walikota Medan Bobby Nasution langsung memerintahkan pembangunan posko aduan bagi warga yang makam keluarganya terkena dampak longsor.

"Info saya terima sekitar 20 makam terkena dampak longsor. Namun 15 makam sudah dibangun lagi. Tiga proses sedangkan dua lagi masih hilang. Kita bangun posko agar warga mudah mendapatkan informasi," kata Bobby Nasution.

Secepatnya, Bobby akan berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai [BWS] untuk melakukan pemberonjongan agar peristiwa ini tak terulang lagi.

"Besok akan langsung sampaikan ke BWS. Sebab ini ranah mereka. Kegiatan teknis kita di area sungai harus lapor ke mereka," lanjut Bobby.

Pada  penijauan itu, turut serta Kadis PU Kota Medan Topan Ginting, Kadis Kebersihan dan Pertamanan SI Dongoran dan Camat Medan Tuntungan Harry Tarigan.

Sementara itu, Camat Medan Tuntungan, Harry Tarigan menjelaskan, TPU yang mengalami longsor itu tepat di samping Sungai Babura.

"Selama dua hari belakangan ini hujan deras di gunung dan Sungai Babura ini naik sehingga TPU Simalingkar B ini mengalami longsor. Ini juga karena faktor alam," jelasnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *