HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Serahkan Bantuan untuk UMKM

Walikota Medan Bobby Nasution pada acara penyerahan bantuan untuk UMKM di Belawan. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Bobby Nasution menyerahkan sejumlah bantuan untuk pelaku UMKM khususnya klaster usaha olahan hasil laut.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di halaman Kantor Lurah Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (31/3/2022).

Bantuan yang diberikan atas kerjasama dengan Bank BRI ini merupakan bentuk komitmen Pemko Medan dalam mendukung para pelaku UMKM agar dapat naik kelas guna meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat nelayan.

Selain memberikan bantuan untuk klaster usaha olahan hasil laut berupa peralatan senilai Rp125.000.000, Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan 100 paket pendidikan berupa peralatan sekolah untuk anak-anak masyarakat nelayan.

Disamping itu, Bobby juga menyerahkan sertifikat pendamping UMKM, penyerahan kartu Kusuka dan menyerahkan secara simbolik kepada penerima Kredit Usaha Rakyat [KUR].

Dikatakan Bobby, dalam mengembangkan UMKM, Pemko Medan telah bekerjasama dan menggandeng sejumlah stakeholder, sebab peningkatan UMKM juga merupakan tanggung jawab bersama.

Selain itu, menurut dia, pengembangan dan peningkatan UMKM juga merupakan salah satu janji kampanye yang harus direalisasikan.

Seperti hari ini bekerjasama dengan BRI, kata Bobby, Pemko Medan memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat nelayan yang ada di Kecamatan Belawan.

Bobby menambahkan dirinya sudah hadir untuk kedua kalinya ke Bagan Deli ini. Selain berkolaborasi membantu para nelayan yang tergabung dalam KNTI, Bobby Nasution juga menginginkan Pemko Medan untuk membantu ibu-ibu yang merupakan istri para nelayan dengan mendorong untuk membuat usaha.

Bagi yang telah memiliki usaha, Pemko Medan akan melakukan pembinaan untuk mengembangkan usahanya sehingga dapat menaikkan produksi yang juga akan berdampak untuk meningkatkan perekonomian.

"Fokus Pemko Medan adalah membantu ibu-ibu untuk dapat berusaha dan menghasilkan pendapatan yang dapat membantu perekonomian keluarga. Oleh karena itu kemarin kita dorong ibu-ibui istri para nelayan ini untuk membuka usaha dan mengembangkan usahanya, Alhamdulillah hari ini terealisasi kita membantu ibu-ibu disini untuk mengembangkan usahanya," kata Bobby. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *