HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Tanam Berbagai Jenis Pohon di Kawasan Pantai Cermin


Penanaman Pohon. Foto (ist)

SERDANG BEDAGAI : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan penanaman 10.000 pohon berbagai jenis di kawasan Pantai Desa Lubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Penanaman 10.000 pohon jenis mangrove/bakau, kelapa, ketapang, cemara laut dan trembesi itu dilakukan bersama Anggota Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia (MNSBDI) dari Sumut dan berbagai daerah di Indonesia, Minggu (21/10/2018).

Disampaikan Edy Rahmayadi, sesuai tema yang diusung ’Lindungi Pantaiku Makmur Bangsaku’, maka kegiatan penanaman pohon tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat Sumut untuk selalu menjaga alam dan kelestarian lingkungan. “Melalui kegiatan ini hendaknya kita selalu menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga alam kita. Salah satunya agar terhindar dari bencana alam,” kata Edy.

Dikatakan Edy, permasalahan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun juga masyarakat dan lembaga peduli lingkungan. Edy Rahmayadi berharap, kedepan, kegiatan sosial kemasyarakatan dan peduli lingkungan yang merupakan program Wahana Negara Raharja (WNR) dapat menjadi contoh bagi masyarakat  agar selalu menjaga kelestarian lingkungan.

Sementara itu, Ketua Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia, Pandita Utama Aiko Senosoenoto menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memperingati Hari Jadi MNSBDI yang ke 54 dengan tema Hati Untuk Negeri. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *