HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Serius Jajaki Kerjasama dengan Jepang

Sumut Jajaki Kerjasama dengan Jepang. Foto (ist)

MEDAN : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serius menjajaki kerjasama dengan Jepang, terutama untuk investasi di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan pengelolaan sampah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah pada pertemuan dengan investor Jepang yang tergabung dalam ASEAN Nagoya Club di Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Kerjasama tersebut diharapkan dapat memberi dampak besar secara ekonomi, peningkatan lapangan kerja, serta kesejahteraan masyarakat Sumut keseluruhan.

"Perjalanan dari Sumatera Utara ke Jakarta ditempuh waktu 2 jam, pertemuan yang kami adakan di Jakarta ini berarti tanda keseriusan kami untuk bekerjasama dengan Jepang, untuk menyelesaikan masalah yang ada di Sumatera Utara," ujar Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah berharap pertemuan tersebut, tidak hanya berhenti di situ saja. Tetapi ada pertemuan-pertemuan lanjutan dengan ASEAN Nagoya Club atau pihak Jepang.

Disampaikan Musa Rajekshah, pertemuan tersebut membahas sektor-sektor utama dan potensi Sumut seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, serta pembenahan sampah. "Hal ini sesuai dengan misi pembangunan Sumatera Utara saat ini yaitu masalah pertanian, ketenagakerjaan dan ekonomi yang bangkit dari desa ke kota," ujarnya.

Pemprov Sumut, ungkap Musa Rajekshah, membuka peluang investasi seluas-luasnya, baik untuk  perusahaan swasta maupun pemerintah Jepang. "Kami mengharapkan investasi ini, dan kami akan membantu segala sesuatunya mengenai investasi di Sumatera Utara," katanya. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *