HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kepulauan Nias Memiliki Peran Penting Sebagai Benteng Pertahanan

Kunjungan Kerja ke Pulau Nias. Foto (ist)


GUNUNG SITOLI : Kepulauan Nias sebagai pulau terluar memiliki peran penting sebagai benteng pertahanan yang berfungsi untuk melindungi wilayah Sumatera Utara maupun Indonesia.

Untuk menunjang peran penting ini, kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, sangat perlu untuk memastikan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Nias.

"Saat ingin merebut suatu daerah, pulau terluar itu, yang lebih dahulu dimasuki dan dikuasai. Jadi harus kita jaga dan majukan bersama Nias ini, agar kuat benteng pertahanan kita dan mudah kita menata yang lain-lainnya di Sumut ini," kata Edy Rahmayadi saat beramah tamah dengan para bupati/walikota dan Forkopimda se Kepulauan Nias di Ruang VIP Bandar Udara Binaka Gunung Sitoli, Pulau Nias, Rabu (31/10/2018).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke Pulau Nias diantaranya untuk membuka Open Tournament Sepakbola PSSI dan pertemuan dengan Kepala Sekolah SMK se-Kepulauan Nias.

Dalam kunjungannya itu, Edy Rahmayadi juga akan mengadakan pertemuan dengan Forkopimda dan OPD se-Kepulauan Nias untuk membahas strategi dan rencana-rencana pembangunan di Nias.

Termasuk beberapa diantaranya masalah pendidikan, pertanian, infrastruktur dan pengendalian penduduk.

Sementara itu, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely SPd, mewakili Forkopimda menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan OPD Pemprov Sumut yang turut hadir.

"Selamat datang untuk bapak gubernur di Nias. Kita manfaatkan kehadiran gubernur di tengah-tengah kita, untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dalam upaya membangun Nias," tuturnya. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *