HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut-LIPIA Bahas Pengembangan Pendidikan Bahasa Arab di Sekolah

Pengembangan Pendidikan. Foto (ist)

MEDAN : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) membicarakan atau membahas tentang pengembangan pendidikan Bahasa Arab di sekolah-sekolah, khususnya tingkat SMP dan SMA/SMK

Tentunya, kata Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Pemprov Sumatera Utara menyambut baik kedatangan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) ini.

"Yang namanya bahasa, bahasa apa pun itu sudah pasti berguna. Melalui Dinas Pendidikan diharapkan nanti bisa kita tindaklanjuti kerja sama pengembangan pendidikan Bahasa Arab ini," kata Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah saat menerima rombongan LIPIA di ruang kerjanya di Lantai IX Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Senin (22/10/2018).

Menurut Musa Rajekshah, pembekalan Bahasa Arab untuk para siswa, khususnya SMA/SMK juga diharapkan membuka peluang bagi para siswa untuk memperoleh beasiswa melanjutkan kuliah ke Arab Saudi maupun mencari pekerjaan.

"Pemerintah Arab sering memberikan beasiswa pendidikan untuk anak Indonesia. Dengan bekal Bahasa Arab ini tentu memudahkan mereka nantinya untuk studi di sana," ujar Musa didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kepala Balitbang Sumut Effendy Pohan, dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus.

Sebelumnya, Direktur LIPIA Medan, Dr Aid Burki As Soldih menyampaikan, bahwa kedatangan dirinya dan rombongan adalah untuk bersilaturahmi dan membicarakan kemungkinan kerja sama pengembangan pendidikan Bahasa Arab di sekolah-sekolah di Sumut.

"Kami menyadari Indonesia dan Arab memiliki hubungan yang baik selama ini. LIPIA adalah salah satu bentuk niat baik Pemerintah Arab untuk memberikan pendidikan Bahasa Arab dan Islam secara gratis kepada penduduk Indonesia," ujarnya. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *