HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Beri Penghargaan Kepada Kafilah Berprestasi di MTQN XXVII

Pemberian Penghargaan. Foto (ist)

MEDAN : Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan dan tali asih kepada para Kafilah asal Sumatera Utara yang meraih prestasi di MTQ Nasiona XXVII tahun 2018 di Provinsi Sumatera Utara.

Penyerahan penghargaan sekaligus tali asih itu digelar di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utata di Jalan Sudirman Medan yang dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Sekda Provinsi Sumut Hj Sabrina, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua Kafilah Sumut Palid Muda Harahap dan undangan lainnya, Senin (22/10/2018).

Sebagaimana diketahui, pada pelaksanaan MTQ Nasional XXVII tahun 2018 di Provinsi Sumatera Utara, posisi peringkat ketiga diraih oleh Provinsi Sumatera Utara.Capaian ini diharapkan mampu membangkitkan nuansa Ke-Islam-an serta martabat masyarakat Sumut.

Pesan tersebut disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat acara Penyerahan Tali Asih/Penghargaan Peserta Terbaik I s/d Harapan III Kafilah Sumut untuk MTQN XXVII 2018 serta pelepasan Hafizah 30 Juz terbaik Sumut atas nama Istiqomah, mewakili Indonesia mengikuti Musabaqoh Internasional di Dubai.

Dengan semangat bangkit dan bermartabat, kata Edy Rahmayadi, maka nuansa ke-Islam-an di Sumatera Utara bisa kembali dihidupkan dan digaungkan.

Selain itu juga, perhelatan yang sama dua tahun mendatang di Provinsi Sumatera Barat, Edy Rahmayadi meminta seluruh pihak terkait secepatnya mempersiapkan para calon peserta yang akan dikirim ke provinsi tetangga. Apalagi Sumut merupakan peringkat ketiga untuk juara umum di MTQN XXVII 2018 setelah DKI Jakarta dan Banten.

"Untuk menghadapi MTQ Nasional di Sumatera Barat dua tahun lagi, saya minta dilakukan pencarian bakat ke sekolah-sekolah. Tolong dilatih dan disiapkan semua. Untuk yang berprestasi, saya ucapkan terimakasih. Dan kepada Istiqomah, Hafizah yang akan berangkat ke Dubai, saya ucapkan selamat,” kata Edy Rahmayadi. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *