HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PT KAI Divre I Sumut Gelar Baksos Kesehatan

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Ilud Siregar. Foto (RM)

MEDAN : PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara menghadirkan Rail Clinic (kereta api layanan kesehatan) pada kegiatan bakti sosial yang digelar di Stasiun Kereta Api Pulu Brayan Medan, Selasa (23/10/2018).

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Ilud Siregar mengatakan, dihadirkannya rangkaian Rail Clinic ini sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan di daerah-daerah yang jauh dari fasilitas umum dan berada di jalur kereta api.

Kegiatan layanan kesehatan Rail Clinic di Stasiun Pulu Brayan Medan yang dihadiri 300 orang masyarakat itu, sebut Ilud, meliputi pelayanan kesehatan dokter umum, pelayanan kesehatan gigi, pelayanan kebidanan dan pemeriksaan mata dengan fasilitas peralatan kesehatan autorefraktormeter/keraktormeter, dental gigi yang di lengkapi kamera intraoral, alat USG dan fasilitas pendukung lainnya.

Pada kegiatan bakti sosial kesehatan itu juga, kata Ilud, dilakukan pemberian kacamata gratis kepada lebih kurang 30 orang siswa SD Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA).

Rail Clinic ini, kata Ilud Siregar, merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan edukasi kesehatan serta sosialisasi keselamatan perkeretaapian.

Kegiatan bakti sosial Rail Cilinic ini, papar Ilud, merupakan rangkaian program kegiatan lanjutan yang sebelumnya sudah di laksanakan di Stasiun Batang Kuis, Stasiun Binjai, Stasiun Rantau Prapat dan Stasiun Padang Halaban.

Dan ini, ungkap Ilud, sebagai upaya PT KAI untuk membantu pemerintah di bidang kesehatan, terutama kepada masyarakat di daerah sekitar jalur kereta api yang sulit di jangkau layanan kesehatan. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *