HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sumut Kirim Bantuan Logistik ke Sulawesi Tengah


Kirim Bantuan Logistik. Foto (ist)

MEDAN : Provinsi Sumatera Utara mengirimkan bantuan sebanyak 2.000 ton logistik untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan dari masyarakat Sumatera Utara, pemerintah kabupaten dan kota serta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara itu dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Kepala BNPB Willem Rampangilei dari Lapangan Benteng Medan, Selasa (23/10/2018).

Truk-truk pengangkut logistik tersebut menuju Pelabuhan Belawan untuk diangkut menggunakan kapal menuju Sulawesi Tengah.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk rasa solidaritas masyarakat Sumatera Utara atas duka yang dialami sesama anak bangsa yang ada di Sulawesi Tengah.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan bagi saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah, terutama yang sangat mengharapkan logistik," ujarnya.

Disampaikan Edy, bantuan ini sangat penting bagi korban gempa dan tsunami, khususnya untuk kebutuhan utama seperti beras.

"Karena itu, bantuan ini sangat penting untuk kita berangkatkan, makanya nanti menyusul untuk yang lainnya. Ada pakaian, selimut dan selebihnya akan kita berangkatkan menyusul,” kata Edy.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara, Riadil Lubis menyampaikan bahwa bantuan yang akan dikirim ke Sulawesi Tengah sebanyak 2.000 ton logistik merupakan sumbangan dari masyarakat, kalangan swasta, berbagai instansi pemerintah, pemerintah kabupaten/kota dan Pemprov Sumut.

Bantuan tersebut berupa sandang dan pangan, serta kebutuhan primer bagi para korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala. "Ada beras, pakaian baru, pakaian perempuan, kain sarung dan susu,” ujar Riadil. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *