HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Empat Daerah di Sumut Raih Nilai Tertinggi Untuk EKPPD 2018

Empat Daerah di Sumut dapat Skor Tinggi. Foto (ist)


MEDAN : Empat kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara mendapat nilai tertinggi pada penilaian sementara Tim Nasional Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) 2018.

“Empat daerah tersebut adalah Kabupaten Deliserdang, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Pakpak Bharat dan Kabupaten Humbang Hasundutan dengan nilai skor tertinggi sementara saat ini 3,0717,” kata Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprov Sumut, Zony Waldi mewakili Sekda Provinsi Sumut, Hj Sabrina saat membuka orientasi pembekalan penyusunan laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah di Medan, Kamis (8/11/2018).

Zonny mengapresiasi kabupaten/kota yang mendapat nilai tertinggi secara nasional tersebut.

Diharapkan kabupaten dan kota lainnya dapat bersama-sama meningkatkan nilainya, karena tahun 2018 masih belum selesai.

Pada 2017, sebut Zony, ada 10 kabupaten dan kota yang mendapatkan nilai tertinggi secara nasional, yaitu Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Samosir, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Humbang Hasudutan dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Untuk tahun 2017, nilai tertingginya mencapai 3,2033,” ujar Zony Waldi.

Untuk meningkatkan nilai tersebut, Zony berpesan, agar organisasi perangkat daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota fokus pada perbaikan di sektor pelayanan dasar. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *