HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Orang Tua Bahagia Akan Menghasilkan Anak Yang Tahan Terhadap Stres

Workshop Bertemakan Grow Happy Parenting. Foto (redaksimedan.com)

MEDAN : Orang tua yang bahagia akan menghasilkan anak yang memiliki ketahanan terhadap stres dan tantangan hidup di masa depan.

"Anak-anak ini dihasilkan melalui pola asuh orang tua yang bahagia dan terlibat dalam aktivitas anak," kata Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi pada workshop yang dilaksanakan Nestle Lactogrow di Medan, Rabu (14/11/2018).

Menurut Elizabeth, untuk mengenal dirinya sendiri, setiap individu khususnya orang tua perlu memahami apa saja sumber kebahagiaan dalam hidup.

Seperti, sebut Elizabeth, positif afektif (tertawa, damai, pemenuhan diri), negatif afektif (marah, sedih, curiga) dan tingkat kepuasan hidup agar dapat mengajarkan anak bagaimana arti kebahagiaan yang sesungguhnya.

Dalam workshop yang bertemakan Grow Happy Parenting itu, Psikolog Elizabeth memberikan tips agar lebih terlibat dalam kegiatan anak, diantaranya bukan terfokus pada jenis aktivitas namun waktu kebersamaan.

Kemudian, sebut Elizabeth, tidak ada distraksi pada saat melakukan aktivitas bersama anak, melakukan eye-to-eye contact saat bersama anak dan buatlah anak merasa dirinya paling penting.

Elizabeth juga memberikan beberapa kiat yang dapat membantu orang tua untuk membesarkan anak tumbuh bahagia, diantaranya memberikan makanan tepat waktu dan bergizi, mendukung kompetensi anak.

Kemudian, kata Elizabeth, cukupi waktu tidur anak, memberikan cinta tanpa syarat kepada anak serta menjadi orang tua yang bahagia sehingga bisa menularkan kebahagiaannya kepada pasangan dan anak. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *